>

Telkomsel Indonesia Next Tajamkan Kompetensi Mahasiswa

  Kamis, 11 Oktober 2018   Arie Widiarto
Ratusan peserta mengikuti Indonesia Next di kampus Undip, Semarang, Kamis (11/10/2018). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

TEMBALANG, AYOSEMARANG.COM -- Telkomsel menggelar ajang Indonesia Next di kampus Universitas Diponegoro (Undip), Tembalang, Semarang, Kamis (11/10/2018). Pada tahun ketiga penyelenggaraannya diisi dengan talkshow inspiratif, program sertifikasi, pelatihan communication skill dan digital marketing. Sebagai tahapan akhir dilaksanakan bootcamp untuk memilih peserta terbaik Indonesia Next 2018.

"Kami berupaya untuk mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional. Melalui Indonesia Next, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global," jelas General Manager Youth And Community Jawa Bali Endra Diputra di sela-sela acara.

AYO BACA : Dorong Penelitian, Undip Gandeng 4 Perusahaan

Pada pelaksanaan di Undip ini, diikuti lebih dari 3.000 peserta yang merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi di Jateng. Adapun pelatihan digital marketing akan berlangsung selama tiga hari. Peserta akan mendapatkan pelatihan materi sesuai minat yang dipilih sebelum mengikuti ujian sertifikasi internasional.

Beberapa pilihan materi yang disediakan yaitu Digital Content Marketing using Hubspot, Technical Design Presentation using Microsoft Office Powerpoint 2013, dan Visual Design and Communication using Adobe Photoshop CS6/CC.

Pada penyelenggaraan Indonesia Next Selama penyelenggaraan IndonesiaNEXT sejak tahun 2016, Telkomsel telah menghasilkan 4.036 peserta yang mengantongi sertifikasi internasional. Pada kompetisi 2017, tercatat 12.980 mahasiswa dari 529 perguruan tinggi yang melakukan registrasi pendaftaran.

AYO BACA : Mahasiswa Buktikan Hari Tanpa Bayangan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar