>

Carfix Bidik Mobil Habis Masa Garansi

  Senin, 15 Oktober 2018   Dadi Haryadi
Presiden Direktur PT Bintraco Dharma Tbk Sebastianus Harno Budi (kiri) berbincang dengan komisaris PT Inko Jaya Mekatama Hermawan usai peresmian outlet baru Carfix di Jalan Dr Cipto Nomor 218, Semarang Timur, Senin (15/10/2018). (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM --  PT Bintraco Dharma yang memiliki jaringan bengkel Carfix di beberapa wilayah di Kota Semarang membidik segmen pengguna mobil yang sudah masa habis garansinya atau umur diatas 5 tahun lebih. Segmen ini dinilai cukup potensial mengingat tingginya pengguna mobil, sementara jumlah bengkel dengan standard bengkel resmi ATPM masih sedikit.

"Kami melihat potensinya sangat tinggi. Terlebih kini masyarakat pengguna mobil menyadari pentingnya servis dengan standard yang sama dengan dealer resmi," ungkap Presiden Direktur PT Bintraco Dharma Sebastianus Harno Budi usai peresmian outlet baru di Jalan Dr Cipto No 218, Semarang Timur, Senin (15/10/2018).

Pembukaan outlet baru ini merupakan kerja sama dengan mitra PT Inko Jaya Mekatama.

AYO BACA : Rifan Financindo Targetkan Transaksi 1 Juta Lot

Ia menambahkan Semarang Timur memiliki potensi pasar yang besar dalam mengembangkan jaringan Carfix. Oleh sebab itulah, pihaknya melakukan ekspansi ke wilayah ini.

"Kami melihat di wilayah memang belum ada bengkel dengan standar ATPM. Maka kami buka di sini," ujarnya.

Dalam proses pengoperasiannya, lanjut dia, Carfix Dr Cipto ini akan dikelola oleh PT lnko Jaya Mekatama. Carfix adalah jaringan bengkel modern yang berkonsep one stop service yang menyediakan layanan jasa servis dan sparepart.

AYO BACA : Yamaha Perkenalkan Generasi Baru R25 dan R3

"Kami memberikan pelayanan yang mengutamakan harga yang transparan, pengerjaan secara menyeluruh yang jujur, dan cara kerja serta pendukung operasional yang bersih. Melalui hal tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan," jelas dia.

Sampai saat ini, Carfix  telah memiliki 7 outlet, yakni di Majapahit, Tugu, Mrican, WR Supratman, Solo dan Yogyakarta. Sampai akhir 2018 ini, pihaknya menargetkan ada 15 outlet.

"Selain kami sendiri yang akan ekspansi, sudah ada penawaran dari mitra untuk memperluas jaringan terutama pada 2019," ujarnya.

Direktur Meka Grup Joko Tri Sanyoto mengatakan layanan yang disediakan Carfix di Jl Dr Cipto ini meliputi ganti oli, ban, battery, tune up, service rem, cleaning (headlamp, front glass, engine), general check, shock breaker dan sparepart berkualitas.

"Saat ini disiapkan 10 stall service, untuk melayani pelanggan. Setiap Stall diharapkan dapat melayani 5 unit kendaraan setiap harinya," tambahnya.

AYO BACA : Nusantara Tour Targetkan Transaksi Rp8 Miliar


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar