>

Untuk Pertama Kalinya, Popda Pertandingkan Tarung Derajat

  Selasa, 22 Januari 2019   Afri Rismoko
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang 2019, di Stadion Citarum, Selasa, (22/1/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM--Sebanyak 1.600 atlet pelajar se-Kota Semarang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Semarang 2019. Even tersebut berlangsung mulai 23 Januari 2019 hingga 28 Januari 2019.

Popda ini diikuti 16 kontingen yang terdiri dari para pelajar SD/MI, SMP, dan SMA/SMK. Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Popda 2019 ini sebanyak 14 cabor untuk tingkat SD/MI, 18 cabor untuk tingkat SMP dan 20 cabor untuk tingkat SMA/SMK.

Dispora Kota Semarang pun mempertandingkan satu cabor baru pada Popda 2019 ini yakni Tarung Derajat.

“Kami hadirkan cabor baru yaitu Tarung Derajat. Ini kami uji coba untuk SMA terlebih dahulu,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko, saat pembukaan Popda di Stadion Citarum, Selasa, (22/1/2019).

Menurutnya, ajang Popda sebagai wadah pelajar sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet. Nantinya akan disiapkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Popda ini untuk mempersiapkan atlet karena kegiatan ini titik awal persiapan meraih prestasi di ajang Porprov,” ujar Gurun.

Gurun menerangkan, ajang bergengsi tingkat kota ini untuk meminimalisir para pelajar terjerumus dalam pergaulan bebas. Sehingga tidak melulu melihat Popda dari sisi kompetitif atau persaingannya.

“Jadi kami harap peserta jangan melihat Popda sebagai sisi kompetetif saja tapi jadikan sarana untuk hal yang positif, perbanyak teman dan saudara. Tapi di sisi lain harus kerja prestasi sebaik mungkin dengan sportif,” imbuhnya.

Dia berharap, Popda 2019 menghasilkan atlet muda berprestasi yang dapat membawa Kota Semarang menjadi juara umum kembali dalam Porprov mendatang, bahkan dapat berlaga di kancah nasional maupun internasional.   


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar