>

The Park Semarang Digadang-Gadang Jadi Mall Terbesar di Semarang

  Kamis, 24 Januari 2019   Afri Rismoko
Ground Breaking pembangunan mall dan hotel The Park Semarang, Kamis (24/1/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG BARAT, AYOSEMARANG.COM--Pembangunan mall baru The Park Semarang resmi dimulai ditandai dengan dilaksanakannya groun breaking, Kamis (24/1/2019). Rencananya area tersebut juga akan dibangun hotel bintang empat bertaraf internasional.

The Park Semarang digadang-gadang bakal menjadi pusat pembelanjaan terbesar di Kota Semarang. Spesifikasinya dibangun lima lantai dengan total gross floor area 70.000 meter persegi.

Head of Leasing dan Operating Properties NWP Retail, Teges Prita Soraya menerangkan The Park Semarang berada di lokasi strategis Jalan Madukoro. Area terseut merupakan salah satu akses menuju ke bandara.

“Nanti akan diisi berbagai brand lokal, nasional maupun internasional, terutama yang belum ada di Kota Semarang,” ujarnya.

Menurutnya, investasi untuk pembangunan mall terseut sekitar Rp750 miliar. Ditargetkan akan mulai beroperasi pada September 2020.

Teges menambahan, kehadiran The Park Semarang akan berkontribusi untuk perekonomian di Kota Semarang. Selain menyerap tenaga kerja, The Park Semarang juga akan menambah pendapatan asli daerah dari sektor pajak terutama pajak hiburan, parkir dan restoran.

“Rencananya lebih dari 90 persen kami akan menyerap tenaga kerja sal Kota Semarang. Selain itu membuka peluang bagi pengusaha lokal untuk berusja dalam area mall,” imbuhnya.

Dijelaskan, The Park Semarang menambah portfolio proyek NWP Retail yang saat ini sudah ada 14 pusat perbelanjaan dan 2 hotel. Antara lain di Cirebon, Citimall Cianju, Sukabumi, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

Direktur PT Putra Wahid Land, Denny Putra Husodo mengatakan, pihaknya bersama dengan NWP Retail akan mengahdirkan etertaimen terbesar di Kota Semarang bahkan Jwa Tengah melalui The Park Semarang. Selain mall, juga akan ada hotel dilengkapi ballroom.

“Kami akan fokus di entertainment mall sehingga akan ada banyak tenant F&B, cinema, permainan anak dan fashion. Kami ingin membaw dampak mikro yang positif bagi lingkungan sekitar Semarang Indah dan Kelurahan Tawang Mas yang dalam wktu dekat akan jadi daerah paling maju,” tandasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar