>

PSIS Masih Butuh Pemain Lokal

  Jumat, 25 Januari 2019   Afri Rismoko
Striker PSIS, Hari Nur Yulianto menjalani sesi latihan, di Lapangan Terang Bangsa, Jumat (25/1/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM--PSIS Semarang setidaknya akan menambah empat hingga lima pemain lokal untuk menghadapi Liga 1 2019. Hal itu diungkapkan General Manager PSIS, Wahyoe Winarto Liluk, Jumat (25/1/2019).

“Sesuai rapat bersama manajemen pekan lalu, setidaknya kita butuh empat hingga lima pemain lokal,” ujarnya.

Menurut Liluk, beberapa pemain lama yang sudah pasti memperkuat PSIS di antaranya Hari Nur Yulianto, Komarudin, Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, Bayu Nugroho, Akbar Riansyah, M. Rio Saputro, Frendi Saputra, Fauzan Fajri, dan yang paling anyar Safrudin Tahar.

“Tahar diikat selama dua musim hingga Desember 2020. Tahar memiliki loyalitas yang tinggi kepada PSIS, dia juga termasuk pemain lama di PSIS. Dari pelatih juga merekomendasikan untuk mempertahankan Tahar karena dia mampu bersaing,” imbuhnya.

Saat ini, ada lima pemain yang mengikuti seleksi di PSIS. Kelima pemain itu yakni Tegar Pangestu dan Soni Setiawan (eks Persis Solo), Heru Setiawan (eks Persita Tangerang), Dani Raharjanto (eks Persijap Jepara) dan Irfandi Zein (eks PS Tira).

Sementara untuk pemain asing, pihaknya akan mengincar pemain masing-masing di lini depan, tengah, dan belakang. PSIS rencananya akan memulai latihan persiapan menghadapi Liga 1 2019 sekitar pertengahan Februari atau awal Maret.

Komisaris Utama PT Mahesa Jenar Semarang, Sukawi Sutarip menerangkan, PSIS merupakan tim yang bisa menyulap pemain biasa menjadi pemain bintang. Maka, dia mengajak para pemain lainnya terutama pemain lokal untuk menjalani seleksi di PSIS.

“Memang saat ini kekuatan finansial PSIS masih kalah dengan tim-tim besar. Sehingga para pemain yang bagus banyak dibeli mereka yang berani memberi baaran beberapa kali lipat,” tandasnya.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar