Expo dan Jalan Sehat Puncak Kegiatan KKN Tematik Undip di Desa Kalen

  Senin, 28 Januari 2019   Andres Fatubun
KKN Tematik Undip menggelar Expo dan Jalan Sehat di Desa Kalen, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Minggu (27/1/2019).

BLORA, AYOSEMARANG.COM-- KKN Tematik Undip Desa Kalen, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora mengadakan Expo dan Jalan Sehat pada Minggu (27/1/2019). Kegiatan ini berlangsung di SD Negeri 1 Kalen, Blora.

Tema kegiatan yang diusung oleh Tim KKN Undip adalah "Expo KKN Undip lan Mlaku-mlaku Sekalen".

Mlaku-mlaku Sekalen ini memiliki makna jalan sehat bersama, dengan harapan masyarakat Desa Kalen semakin guyub, rukun, dan semangat gotong royong semakin lestari.  Lewat acara ini, penyelenggara sekaligus memperkenalkan Desa Kalen sebagai Kampung Jagung.

"Potensi alam yang ada di Desa Kalen ini padi dan jagung, alangkah baiknya kalau potensi ini bisa diolah menjadi produk yang lebih menarik dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi,” ujar Alfiano Akbar, Koordinator Desa Kalen.

Rangkaian kegiatan dalam Expo ini meliputi senam, jalan sehat, pameran produk KKN Undip, Launching Taman Baca Masyarakat (TBM) Kampung Jagung, Stand Daur Ulang, hiburan, dan pembagian doorprize. Masyarakat Desa Kalen sangat antusias terlibat dalam kegiatan Expo KKN Undip.

Acara diawali dengan senam dan pemotongan pita oleh Kepala Desa Kalen sebagai simbol dimulainya jalan sehat.

“Dengan kegiatan ini, semoga Desa Kalen menjadi Kampung Jagung yang produktif dalam pengelolaan potensi yang ada di desa”, ujar Kades Sujrido.

Setelah masyarakat kembali ke lokasi awal, masyarakat dipersilakan untuk berkeliling melihat stand produk KKN Undip.

Acara dilanjutkan dengan hiburan akustik dari pemuda Desa Kalen, permainan untuk anak-anak, dan pembagian puluhan doorprize. Selain sebagai sarana untuk mempromosikan dan memperlihatkan potensi Desa Kalen, Expo KKN Undip Desa Kalen ini juga sekaligus menjadi acara puncak dan penutup kegiatan KKN yang telah dilaksanakan selama kurang lebih 40 hari.

Diharapkan kegiatan KKN dapat memberikan manfaat dan kesan yang baik untuk masyarakat Desa Kalen.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar

-->