Al Azhar Kalibanteng Sambut Ramadan dengan Takhrib Ramadan

  Sabtu, 04 Mei 2019   Fira Nursyabani
Al Azhar Kalibangteng menyambut Ramadan di aula Masjid Al Fikri. (Dok. pribadi)

Aura gembira tampak diwajah segenap guru dan staf Al Azhar Kalibanteng Semarang saat memasuki aula Masjid Al Fikri. Bukan tanpa sebab, kegembiraan itu ada karena dalam beberapa saat lagi keluarga besar Al Azhar Kalibanteng Semarang dan kaum muslim diseluruh dunia akan kedatangan tamu istimewa yaitu bulan Ramadan.

Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (4/5/2019) itu menghadirkan dai kondang dari kota lumpia yaitu KH. Ghufron. Dalam tausiyahnya, Kyai Ghufron berpesan untuk paham tentang amaliah ibadah yang dapat meningkatkan kualitas ibadah puasa.

Antusiasme tampak dari hadirnya seluruh guru dan staf Al Azhar Kalibanteng Semarang dari awal sampai akhir. “Ramadan yang hadir dengan predikat bulan ibadah harus disambut gegap gempita dengan amaliah ibadah baik wajib maupun sunah disamping memaksimalkan infaq dan keikhlasan," ujar Suharya, staf yayasan bidang kepegawaian, dalam sambutannya.

Dipenghujung acara, segenap guru dan karyawan yang dinaungi oleh YPI Al Fikri saling berjabat tangan dengan saling memafkan dengan tujuan saling mendoakan agar Ramadan tahun ini menjadi Ramadan yang berkualitas dalam membentuk pribadi muslim yang bertaqwa.

 

Ariyadi

Guru SMA Islam Al Azhar 15 Semarang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar

-->