Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris di Jateng

  Selasa, 14 Mei 2019   Afri Rismoko
Ilustrasi teroris. (istimewa)

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM--Densus 88 Antiteror melakukan penangkapan terhadap 8 terduga teroris di Jawa Tengah. Penangkapan dilakukan di Kabupaten Grobogan, Kudus, Sragen, dan Magelang.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membenarkan hal tersebut. Dua dari daerah penangkapan diantaranya dilakukan hari ini, Selasa (14/5/2019).

AYO BACA : Marak Teror Pembakaran, Kapolda Ikut Patroli Malam

"Ada kurang lebih 8 tersangka yang dilakukan penangkapan oleh Densus," kata Rycko di Mapolda Jateng Jl Pahlawan, Semarang, Selasa (15/5/2019).

Langkah yang dilakukan oleh Polda Jawa Rengah yaitu memberikan back up. Sementara itu para pelaku juga masih akan dilakukan pemeriksaan untuk pengembangan.

AYO BACA : Penanggulangan Terorisme tak Bisa Jika Hanya Andalkan BNPT

"Selama 7 hari akan dilakukan pemerikaaan oleh Densus untuk menentukan apakah yang bersangkutan terbukti atau tidak," tandas Rycko.

Sebelum penangkapan di wilayah Polda Jateng, dilakukan pengembangan dan selama 2 hari dilakukan koordinasi dengan Polda Jateng.

Meski demikian Kapolda Jateng belum mengungkap identitas para tersangka yang ditangkap terkait kasus atau jaringan apa.

"Pengamanan ada di beberapa tempat, ada di Kudus, Grobogan, Sragen dan Magelang. Jadi 8 orang dari 4 kota, paling banyak yang di Magelang," ujarnya.

AYO BACA : Aksi Teror di Jateng Dinilai Untuk Sudutkan Penegak Hukum dan Pemerintah


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar

-->