Smartfren Siap Hadapi Lonjakan Traffic Selama Ramadan dan Lebaran

  Rabu, 15 Mei 2019   Afri Rismoko
Regional Brand Activation Manager Northen Central Java PT Smartfren Telecom, Hardi Agus memberikan donasi secara simbolis kepada panti asuhan di Room Inc Hotel, Rabu (15/5/2019). (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM--PT Smartfren Telecom, Tbk siap menghadapi peningkatan trafic data dan komunikasi selama Ramadan serta arus mudik dan balik tahun ini. Smartfren bakal menambah kapasitas sebesar 30 persen dan menyiapkan team Task Force serta pemantauan 24 jam x 7 untuk mengantisipasi peningkatan traffic tersebut.

“Berdasarkan data yang kami miliki saat Ramadan tahun lalu sepanjang jalur mudik di Jawa serta konta singgah atau tujun lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend. Bukan hanya dari H-3 dan H+3 tapi semingguan sesudah Lebaran,” ujar Region Head North Central Java, Litoco Gunawan, Rabu (15/5/2019).

AYO BACA : Smartfren Kunjungi Kantor Ayosemarang.com

“Kami juga memprediksi kenaikan traffic di Ramadan ini akan terjadi. Selain sosial media dan aplikasi baik musik dan video. Tahun ini kenaikan traffic juga disumbang dari para gamers,” sambungnya.

Regional Brand Activation Manager Northen Central Java, Hardi Agus menerangkan, pihaknya siap lebih dari 100 persen untuk menghadapi peningkatn traffic Ramadan dan Lebaran tahun ini. Menurutnya peningkatan traffic data sudah dirasakan mulai saat ini yakni mulai pukul 01.00 hingga 05.00.

AYO BACA : Luncurkan Kartu Perdana BosKu, Smartfren Bidik Pengguna Gadget Baru

“Sudah mulai meningkat traffic data selama Ramadan ini. Karena indikasinya mulai pukul 01.00 hingga 05.00 traffic data naik. Ya mungkin masyarakat mulai memaksimalkan layanan data Smartfren di tengah hari selama Puasa ini. Kita tetap siaga untuk menyiapkan kapasitas kita,” imbuhnya saat acara buka bersama media partner Smarfren di Room Inc Hotel, Rabu (15/5/2019).

Dia menerangkan disiapkan 75 battle mobile yang tersebar di Indonesia untuk mengantisipasi peningkatan traffic. Adapun yang di Jawa Tengah terdapat 13 yang akan stand by dan mengcover dan memberikan layanan.

Dia menerangkan, untuk peningkatan traffic tertinggi seperti biasa akan muncul di jalur panturadari Tegal-Brebes hingga jalur selatan. Sementara di jalur utara mulai dari Kudus, Pati sampai Rembang.

“Pada kota-kota besar kita naikan kapasitasnya hingga tiga kali lipat dan layanan 4G+ bisa mengcover untuk para konsumen yang sedang mudik,” tandasnya.

AYO BACA : PT Smartfren Telecom Luncurkan Dua Modem WiFi Baru


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar

-->