>

PT KAI Akan Percantik Polder Tawang Kota Lama

  Selasa, 11 Juni 2019   Afri Rismoko
Pengunjung memadati kawasan Kota Lama Semarang saat libur lebaran lalu. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com).

SEMARANG UTARA, AYOSEMARANG.COM--PT KAI akan mempercantik Kota Lama dengan revitalisasi Polder Tawang. Hal itu diungkapkan, Ketua Badan Pengelola Kawasan Kota Lama (BPK2L), Selasa (11/6/2019).

“Disana rencananya juga akan dibangun patung Soekarno setinggi 10 meter di dekat Polder Tawang. Selain itu juga akan dilengkapi dengan dancing fountain,” ujarnya.

Menurutnya rencana tersebut tentunya akan membuat kawasan Kota Lama semakin eksotis. Selain itu juga mendukung revitalisasi Kota Lama saat ini yang masuk pekerjaan tahap kedua.

Ita sapaan akrabnya yang juga Wakil Wali Kota Semarang itu menerangkan proses revitalisasi Kota Lama tahap kedua ini akan selesai akhir 2019 ini.

“Tentunya hal itu akan menambah daya tarik Kota Lama semakin beragam. Apalagi saat libur Lebaran kemarin meski belum selesai 100 persen revitalisasinya namun banyak dikunjungi wisatawan,” imbuhnya.

Sementara itu Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiantoro membenarkan rencana revitalisasi Polder Tawang dan pembangunan patung Soekarno tersebut. Namun dirinya belum tahu persis kapan eksekusi pembangunannya.

"Ya planningnya benar begitu. Namun saya belum dapat info pasti tentang kapan pembangunannya," tandasnya.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar