Cara Mengobati Jerawat dengan Pepaya

  Sabtu, 06 Juli 2019   Adi Ginanjar Maulana
Pepaya.(Pixabay)

AYOSEMARANG COM--Jerawat adalah masalah kulit yang tidak mudah dihilangkan. Jerawat disebabkan oleh noda, bakteri, dan minyak yang menumpuk di pori-pori kulit. Biasanya jerawat tumbuh di bagian tubuh tertentu seperti wajah, dada, punggung dan leher. Jerawat juga dapat muncul saat hormon tidak stabil atau boleh jadi karena alasan lain.
Banyak obat jerawat atau krim yang beredar di apotik dan toko obat. Tapi pengobatan jerawat dapat dilakukan secara praktis dengan bahan alami. Bukan hanya murah tapi perawatan dengan bahan alami tidak akan menimbulkan efeksamping meski dilakukan seringkali.
Kali ini buah pepaya menjadi bahan utamanya. Pepaya memiliki banyak manfaat untuk kulit. Diantaranya untuk mengusir jerawat dan meregenerasi sel kulit mati. Ada beberapa cara menggunakan pepaya sebagai obat jerawat. 
1. Pepaya dan madu
Perpaduan pepaya dan madu dapat mengatasi masalah jerawat dan juga melembabkan kulit. 
Blender madu dan pepaya hingga menjadi cairan. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan hingga 40 menit dan bilas dengan air. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil maksimal.
2. Pepaya dan cuka apel
Pepaya dan cuka apel dapat menstabilkan pH kulit dan mengatasi iritasi pada wajah tentunya. Haluskan pepaya, campurkan cuka apel dan air secukupnya. Gunakan kain halus dan celupkan ke dalam air hangat kemudian peras kain tersebut. Pertama lap wajah dengan kain tersebut, setelah itu gunakan campuran pepaya dan cuka pada wajah. Biarkan hingga kering dan bilas dengan air.
3. Pepaya dan jeruk
Jeruk dapat mengontrol minyak pada kulit wajah. Caranya sangat mudah, sisihkan 2 sendok makan pepaya yang sudah dihaluskan, campurkan dengan air jeruk. Gunakan campuran bahan tersebut pada wajah, biarkan hingga 20 menit. Bilas dengan air, lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil maksimal.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar