Kontra PSIS, Esteban Vizcarra Diharapkan Kembali Jadi Jimat Persib

  Sabtu, 20 Juli 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Eneng Reni Nuraisyah/ ayobandung.com)

BANDUNG, AYOSEMARANG.COM-- Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra bak jimat bagi timnya. Pasalnya setiap kali dimainkan, skuad Maung Bandung tak terkalahkan. 

Setidaknya dalam empat pertandingan yang diikuti usai pulih dari cedera lutut. Vizcarra menunjukkan kualitas individual maupun permainan timnya.

Dalam empat pertandingan itu pula, Vizcarra seolah membuktikan kualitasnya. Vizcarra pun lambat laun mulai mendapat kepercayaan untuk turun main sebagai tim inti dari pelatih Robert Alberts. 

AYO BACA : Gelandang Muda PSIS Asli Semarang Perkuat Timnas U-22

Bukan hanya itu, saat menghadapi Persija Jakarta dan Kalteng Putra, pemilik nomor punggung sembilan di Persib itu bermain penuh selama 90 menit. Namun selama dua laga tersebut, ada yang menarik dari permainan Vizcarra.

Rupanya pemain kelahiran Argentina itu kerap bermain tidak sesuai dengan posisi aslinya. 

Pelatih Persib, Robert Alberts rupanya mengkui memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya kerap melakukan perpindahan posisi bermain untuk Vizcarra.

AYO BACA : Bek Muda Persib Waspadai Semua Lini PSIS Semarang

\"Esteban adalah pemain yang senang ditempatkan di sayap. Tapi kami harus memberikannya kebebasan ketika di atas lapangan,\" ungkap Robert.

Contohnya pada laga kontra Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019), Vizcarra sempat dimainkan pada posisi gelandang tengah. Sedianya, posisi asli Vizcarra merupakan gelandang kiri atau sayap kiri. 

Namun meski tak berada di posisi aslinya, menurut Robert, Vizcara kerap menyulitkan lawan di pertandingan. Karena kecerdikannya di lapangan pula, Robert pun memuji Vizcarra yang menurutnya sangat berbahaya ketika berada di lapangan. 

\"Ia memiliki visi dan teknik permainan yang bagus. Dan itu yang membuatnya berbahaya bagi lawan,\" ujarnya.

Apalagi dalam agenda terdekat, skuad Maung Bandung bakal betandang ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2019. Untuk laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (21/7/2019), nama Vizcarra pun dipastikan masuk dalam rombongan yang diboyong ke Magelang.

AYO BACA : PSIS Tetap Beri Respect Buat Persib


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar