Bos PSIS Minta Pemainnya Cerdas

  Selasa, 23 Juli 2019   Afri Rismoko
Skuat PSIS saat menjamu Persib. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM- Manajemen PSIS meminta para pemain bersikap cerdas dan pintar agar bisa menahan emosi serta tak terprovokasi pemain lawan di lapangan. Sebab, insiden kartu merah yang diterima Patrick Mota saat menjamu Persib sangat merugikan tim.

"Pastinya kartu merah itu merugikan bagi tim terutama di saat menghadapi laga penting. Kami akan menjadikan bahan evaluasi tim ke depan, terutama kepada semua pemain harus lebih sabar dan cerdas kalau bermain di Liga 1," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (23/7/2019).

Yoyok menerangkan melawan Persib jika pemainnya lengkap hingga pertandingan berakhir memiliki peluang menang. Tapi jalannya pertandingan di babak kedua berubah, usai gelandang jangkar Patrick Mota menerima kartu merah di akhir babak pertama.

"Babak pertama, kami memiliki peluang mencetak gol. Dengan 11 lawan 11, Persib digempur di semua lini. Saat itu kami optimistis bisa memenangi pertandingan. Perubahan pasti terjadi di babak kedua, kehilangan satu pemain sangat berpengaruh dan dirasakan," imbuhnya.

Dia menegaskan agar pemain tak terbawa emosi dan fokus serta konsentrasi penuh selama pertandingan selama pertandingan untuk memaksimalkan sumber daya pemain yang ada. Apalagi jika wasit mudah mengeluarkan kartu. 

Sehingga kejadian serupa tak terulang lagi lantaran sangat mempengaruhi keseimbangan tim. Dia meminta agar pemain menjadikan momen tersebut jadi pengalaman dan pembelajaran.

Pelatih kepala PSIS Jafri Sastra menyesalkan insiden tersebut. Dia menatap pertandingan selanjutnya menjamu PS Tira-Kabo di Magelang pada 2 Agustus 2019 dan memutar otak untuk mencari pengganti peran Mota. 

“Pertandingan kemarin sudah kami lupakan. Pertandingan ketat pasti menguras emosi dan mental pemain. Di sinilah kontrol emosi harus dijaga. Kami segera fokus menghadapi partai  berikutnya dan mempersiapkan pengganti Mota," tandasnya.


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar