Manfaat Tepung Beras untuk Kesehatan Kulit

  Rabu, 24 Juli 2019   Abdul Arif
Ilustras tepung beras.

AYOSEMARANG.COM-- Setidaknya sekali dalam seumur hidup seseorang pernah merasakan masalah pada kulitnya. Cita-cita Anda mungkin mempunyai kulit yang sehat tanpa ada kekurangan, tapi itu tidak mudah untuk mempertahankannya. Terutama saat musim hujan yang datang dengan berbagai masalah lain.

Maka dari itu, sangat penting untuk merawat kulit secara teratur untuk meregenerasi kulit dari dalam. Pentingnya rutinitas perawatan kulit yang bergizi tidak dapat dipaksakan.  Dan pengobatan rumahan yang mengandung bahan-bahan alami adalah cara terbaik untuk merawat kulit Anda.

Tepung beras adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Terlepas dari sifat antioksidannya yang memerangi kerusakan akibat radikal bebas, tepung beras meningkatkan hidrasi kulit untuk membuat kulit lembut dan awet muda. Selain itu, mengandung asam ferulic yang memiliki afinitas tinggi untuk melindungi dari efek berbahaya sinar matahari.

Dengan demikian, tepung beras adalah bahan hebat yang tidak hanya melindungi kulit tetapi juga menyehatkannya. Berbagai manfaat tepung beras untuk kulit dan cara menggunakannya, cobalah untuk membacanya hingga akhir.

Manfaat tepung beras untuk kulit.

• Mengekfoliasi kulit dengan baik. 
\n• Membantu menghilangkan jerawat. 
\n• Membantu mengencangkan kulit.  
\n• Mencerahkan kulit secara alami.  
\n• Menghilangkan lingkaran hitam pada mata.  
\n• Mencerahkan kulit akibat berjemur.

Cara Menggunakan Tepung Beras Untuk Kulit

AYO BACA : 10 Manfaat Terbaik Telur Puyuh untuk Kesehatan

1. Untuk mengobati jerawat

Seperti kita tahu bahwa vitamin dan mineral sangat penting. Nah, lidah buaya memiliki sifat antioksidan, antiseptik, anti-inflamasi dan antibakteri. Itu semua bekerja secara efektif untuk memerangi jerawat dan membantu meredakan peradangan. Sedangkan madu memiliki sifat antibakteri yang menangkal bakteri penyebab jerawat dan karenanya bisa mengobati jerawat. Maka dari itu perpaduan antara Aloe Vera, madu, dan tepung beras sangat sempurna untuk menghilangkan jerawat.

Bahan 
\n1 sdm tepung beras
\n1 sdm Aloe Vera Gel 
\n1 sdm Madu 

Metode Penggunaan 

Tuang tepung beras yang disediakan ke dalam mangkuk. Lalu, tambahkan gel aloe vera dan madu kemudian aduk semua bahan. Saat sudah tercampur rata, oleskan campuran ini ke wajah Anda. Biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

2. Untuk menghilangkan lingkaran hitam

Pisang bertindak sebagai agen pelembab untuk kulit dan membantu menyehatkan area bawah mata. Minyak jarak memiliki asam risinoleat yang menembus jauh ke dalam kulit Anda dan menyehatkannya agar tidak mati untuk menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata Anda.

AYO BACA : Seberapa Amankah Mengonsumsi Telur Mentah?

Bahan 
\n• 1 sdm tepung beras 
\n• 1 sdm pisang tumbuk 
\n• ½ sdt minyak jarak 

Metode penggunaan 

Ambil tepung beras dalam mangkuk,  tambahkan pisang tumbuk ke dalamnya dan aduk rata. Kemudian, tambahkan minyak jarak dan campur semuanya dengan baik.  Oleskan campuran ini pada area di bawah mata Anda. Biarkan selama 30 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

3. Untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit

Lemon adalah salah satu agen pencerah kulit terbaik, sementara kunyit memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antimikroba yang menjaga kesehatan kulit dan menambahkan cahaya sehat secara alami ke wajah Anda. 

Bahan 
\n• 1 sdm tepung beras
\n• 1 sdt jus lemon 
\n• 1 sdt air 
\n• sejumput kunyit

Metode penggunaan 

Jika Anda hanya ingin mengencangkan kulit, tidak perlu menggunakan kunyit. Namun jika ingin lebih maksimal dengan mencerahkan kulit bisa Anda campurkan dengan kunyit. 
\nAmbil tepung beras dalam mangkuk.  Tambahkan jus lemon dan air ke dalamnya dan campur semua bahan dengan baik, bisa tambahkan kunyit juga kedalamnya. Setelah merata, oleskan campuran ini ke wajah Anda.  Biarkan sampai kering seperti menggunakan masker. Jangan lupa untuk membilasnya  menggunakan air dingin. (Nadia Syailana)

AYO BACA : Telur Putih vs Telur Cokelat, Mana Lebih Sehat?


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar