Politik "Nasi Goreng" Prabowo-Megawati

  Rabu, 24 Juli 2019   Abdul Arif
Prabowo Subianto saat makan siang bersama Megawati di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (dok)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM-- Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno menggelar jumpa pers, usai bertemu dan makan siang bersama di jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). 

Saat membuka jumpa pers, ketua umum Gerindra, Prabowo Subianto mengungkap bahwa Megawati telah memenuhi janjinya membuatkan nasi goreng. 

AYO BACA : Prabowo: Kami Sama-sama Patriot dan Komitmen pada NKRI

"Tadi Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa nasi gorengnya, saya sampai nambah, padahal beliau sudah ingatkan saya suruh diet," kata Prabowo.

Prabowo mengaku terhormat atas sambutan baik Megawati. Calon presiden nomor urut dua itu menegaskan perbedaan sikap politik tak pernah memutus hubungan keduanya.

AYO BACA : Jokowi dan Prabowo Sepakat Tak Ada Lagi Cebong Kampret

"Kami juga menunggu Ibu jalan-jalan ke Hambalang," ujar Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Megawati menyebutkan diplomasi politik nasi goreng dengan Probowo. Dia menegaskan kelebihan politikus perempuan adalah dapat berdiplomasi lewat masakan. 

"Beliau katakan nasi goreng yang saya buat enak, katanya.... 'Tapi ternyata setelah dibuktikan memang enak ya, sering-sering diundang, ya, Bu, untuk makan nasi goreng.' Perempuan pemimpin politik ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki, itu namanya politik nasi goreng," ujar Megawati.

Keduanya tak mengungkap soal deal politik yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Namun ada momen Megawati dan Prabowo berbincang empat mata. Kemudian, dalam jumpa pers, Megawati berbicara soal hak presiden dalam menentukan pembantu-pembantu pilihannya. (Istihanah Soejoethi/ ayojakarta.com)

AYO BACA : Pertemuan Prabowo dan Megawati Dibuka dengan Makan Siang


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar