Akademisi Sebut Gerindra Berpeluang Masuk Koalisi Jokowi

  Kamis, 25 Juli 2019   Abdul Arif
Prabowo Subianto saat makan siang bersama Megawati di kediaman Megawati Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). (dok)

KUPANG, AYOSEMARANG.COM-- Prabowo Subianto dan Partai Gerindra berpeluang untuk bergabung dalam koalisi 01. Hal itu dikemukakan oleh Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr Ahmad Atang MSi, mengatakan.

AYO BACA : Prabowo: Kami Sama-sama Patriot dan Komitmen pada NKRI

Selama ini Gerindra berada di luar kekuasaan sebagai oposisi, maka dengan pertemuan ini, semakin memperkuat dugaan bahwa Gerindra akan bergabung dengan koalisi 01, kata Atang, di Kupang, Kamis (25/7/2019).

AYO BACA : Analis Sebut Ada Kemungkinan Power Sharing dalam Pertemuan Jokowi-Prabowo-Mega

Menurut dia, jika Partai Gerindra bergabung ke koalisi 01, maka Prabowo dan Partai Gerindra akan meninggalkan gerbong politik aliran keagamaan, yang selama dua kali pilpres menjadi basis dukungan untuk Prabowo namun selalu menuai kekalahan.

Atang berkata, Prabowo dan Partai Gerindra menyadari politik nasionalis yang selama ini melekat pada visi Partai Gerindra ternyata tidak mampu menyatu dengan politik aliran keagamaan untuk mengalahkan gerbong partai nasionalis.

Karena itu, mendekatnya Prabowo dan Partai Gerindra ke Megawati dan PDI Perjuangan semakin mempertegas pelemahan kekuatan politik partai berbasis agama Islam. Selain berakhirnya hubungan kedua kekuatan yang selama pilpres mengusung gerakan perubahan, kata Atang. 

AYO BACA : Pertemuan Prabowo dan Megawati Dibuka dengan Makan Siang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar