Puan Maharani Pembicara Kunci Seminar Alumni FIB Undip

  Kamis, 25 Juli 2019   Arie Widiarto
Rektor Undip Yos Johan Utama (tiga dari kanan) dan Ketua Umum IKA FIB Undip Agustina Wilujeng serta pengurus IKA FIB Undip foto bersama usai memberi penjelasan tentang rencana seminar di Ruang Rapat Rektorat Undip, Tembalang, Kamis (25/7/2019).(Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

TEMBALANG, AYOSEMARANG.COM-- Ikatan Alumni Fakultas llmu Budaya (IKA FlB) Undip akan menggelar Seminar Nasional Manusia dan Politik Kebudayaan di gedung Prof Soedarto kampus Undip Tembalang, Jumat (26/7/2019). 

Rencananya dalam acara ini akan menghadirkan Menteri Koodinator pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani sebagai pembicara kunci. 

Ketua Umum IKA FIB Undip Agustina Wilujeng menjelaskan bahwa kepanitiaan seminar merupakan gabungan dan keluarga besar Undip. Undip, FIB, IKA FIB berkolaborasi dengan Kemenko PMK untuk membuat seminar ini hadir sebagai bukti bahwa manusia adalah subjek utama dalam politik kebudayaan kita, dan bukan nilai ekonomi, jelasnya, di Ruang Rapat Rektorat Undip, Tembalang, Kamis (25/7/2019). 

AYO BACA : Rektor UPGRIS: Kini Guru Bukan Sumber Utama Siswa dalam Memperoleh Pengetahuan

Gustina mengatakan Menko Puan akan memberikan pidato tentang upaya-upaya pemerintah menerapkan politik pembangunan dan politik kebudayaan, dalam visi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong. 

Saya kira nanti kita akan menemukan hal-hal menarik, terutama soal nation and character building di dalam pidato beliau, tambahnya.

Selain Puan Maharani, budayawan Mohamad Sobary dan Rektor Undip Yos Johan Utama juga akan memberikan pandangan tentang tema di atas. Mohamad Sobary terkenal dengan pandangannya yang kritis tapi tenang tentang budaya, dan narasinya yang selalu solutif. 

AYO BACA : Hanya Jawab Pertanyaan, Shanum Art Berikan Filter Premiun untuk Edit Foto

Kebudayaan sebagai jalan untuk meluhurkan kehidupan. Sedangkan Rektor Yos Johan Utama akan lebih fokus pada narasi pembangunan karakter generasi milenial. 

Guru Besar FIB Undip Prof Singgih Tri Sulistiyono akan tampil sebagai pemandu seminar, yang akan dimulai pukul 09.00 WIB itu. untuk membuat suasana menjadi lebih gayeng. 

Dekan FIB Dr Nurhayati MHum menyambut baik inisiatif lKA FIB Undip untuk menggelar seminar di atas. Tentu saja, sebagai bagian keluarga besar FIB, kami selalu mendukung inisiatif IKA FlB. Beberapa program kena IKA FIB yang telah terlaksana terbukti memberi andil yang sangat besar untuk nama besar FIB. Ini juga membuktikan bahwa haI-hal besar hanya bisa dilakukan dengan sinergi berbagai pihak. lKA FIB Undip adalah contoh dalam hal ini. ucapnya.

Rektor Undip Yos Johan berharap kegiatan ini semakin menguatkan FIB secara umum bahwa pembangunan manusia tak hanya soal eksakta tetapi juga budaya. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, tandasnya.

AYO BACA : Upaya Peningkatan SDM Diperlukan Untuk Maksimalkan Bonus Demografi --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoSemarang.com, dengan Judul Upaya Peningkatan SDM Diperlukan Untuk Maksimalkan Bonus Demografi, pada URL https://www.ayosemarang.com/read/2019/07/24/41050/upaya-peningkatan-sdm-diperlukan-untuk-maksimalkan-bonus-demografi Penulis: Vedyana Ardyansah Editor : Dadi Haryadi


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar