>

Jateng Optimis Kunjungan Wisman Capai Target

  Jumat, 16 Agustus 2019   Vedyana Ardyansah
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng N Rachmadi. (Vendyana/Ayosemarang.com)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah optimis jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jateng akan sesuai target.

Kementerian Pariwisata menargetkan Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mampu menarik kunjungan wisman mencapai 2 juta pada 2019. Jateng mendapatkan porsi target 1,2 juta turis asing, sedangkan DIY sekitar 800.000 orang.

AYO BACA : Dagangan Bendera di Semarang Sepi Peminat

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng N Rachmadi mengatakan Jateng masih memiliki banyak agenda wisata yang diyakini mampu menjadi magnet bagi turis asing.

Salah satunya adalah, Borobudur Marathon. Rencananya,  Borobudur Marathon akan diselenggarakan pada November tahun ini. Para Wisman pun merasa tertarik mengikuti event lari tersebut sambil menikmati keindahan alam di sekitar Candi Borobudur.

AYO BACA : Ganjar Sebut Penurunan Kemiskinan Jateng Capai 1 Juta Lebih

“Kita kan masih banyak agenda wisata yang belum digelar. Sealin Borobudur Marathon, Dieng Culture Festival kemarin juga belum kita hitung jumlah Wismannya,” ujar Sinoeng, Jumat (16/8/2019).

Sinoeng menjelaskan lebih lanjut, sepanjang Agustus-Desember nanti Jateng juga masih memiliki segudang agenda wisata yang masuk dalam daftar 100 Wonderful Events dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Antara lain, Solo International Performing Art (SIPA) yang digelar di Solo, 5-7 September, dan Festival Payung Indonesia di Candi Borobudur, 6-8 September.

“Saya rasa kami tetap optimistis bisa memenuhi target itu. Kita masih punya banyak event untuk memenuhi target tersebut,” tukasnya.

AYO BACA : WPS Sunan Kuning Geram Nilai Uang Jaminan Hidup Berubah


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar