>

Pedagang Barang Antik Maksimalkan Promosi melalui Media Sosial

  Jumat, 23 Agustus 2019   Vedyana Ardyansah
Pengunjung melihat barang antik di Pasar Barang Antik Kota Lama Semarang, Jumat (23/8/2019). (Vedyana Ardyansah/ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Pedagang Pasar Barang Antik Kota Lama Semarang mengatakan, pendapatan sejak masuk di gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) masih belum kembali normal.

Ya kalau dipersenkan sekitar 40-50 pendapatan turun mas. Tak hanya saya saja, pedagang barang seni lainnya juga pendapatannya turun, ujar Yudi salah satu pedagang barang antik kepada ayosemarang.com, Jumat (23/8/2019).

Yudi mengatakan, penurunan omzet merupakan suatu hal yang wajar terjadi saat pedagang berpindah lokasi berjualan baru.

AYO BACA : Taman Srigunting Dulu Ternyata Lapangan Parade Militer Belanda

Lumrah mas, toh di Kota Lama ini pengunjungnya juga banyak. Lama lama kan pada tahu. Harapannya semoga cepat ramai lagi kayak dulu, imbuhnya.

Yudi menerangkan, barang antik di Pasar Barang Antik Kota Lama bermacam-macam. Mulai barang dari bahan kuningan, perak, lukisan, koin kuno, dan masih banyak lagi.

Kalau saya khusus barang-barang kayak cangkir seng motif kuno, ada handmade gelang-gelangan, aneka asesoris lainnya, terangnya.

AYO BACA : Pasar Barang Antik Semangat Hidupkan Kota Lama Semarang

Sementara itu, Tri Putu pedagang barang antik lainnya menyebutkan, bahwa semua pedagang di pasar tersebut merupakan pecinta barang jadul. 

Totalnya ada 38 pedagang di sini mas, katanya.

Pasar Barang Antik Kota Lama, lanjut Tri, buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Ia masih berharap agar jam buka Pasar di weekend dan hari libur bisa ditambah.

Kalau bisa ya harapan kami di weekend dan hari libur itu sampai jam 23.00 gitu. Soalnya Kota Lama ini semakin malam, semakin ramai, katanya.

Untuk memaksimalkan promosi, para pedagang pasar barang antik kota lama pun paham betul potensi media sosial. 

Untuk itu kita pasang photo boot di area pasar, harapannya para pengunjung yang ambil foto di sini bisa tag atau beritahu teman-temannya terkait pasar barang antik ini, tambahnya.

AYO BACA : Wujudkan Kota Lama Bebas Kendaraan, Titik Kantong Parkir Baru Disiapkan


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar