6.750 Orang Saksikan Konser Westlife di Sam Poo Kong

  Minggu, 01 September 2019   Afri Rismoko
Para narasumber penyelenggara konser Westlife di Sam Poo Kong memberikan keterangan di Hotel PO, Minggu (1/9/2019).(Afri Rismoko/Ayosemarang.com).

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM--  Sebanyak 6.750 orang akan menyaksikan konser Westlife bertajuk Westlife The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong, Minggu (1/9/2019) malam di Klenteng Sam Poo Kong. Penampilan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily sudah ditunggu-tunggu para penggemarnya.

Acara yang berlangsung di venue bertaraf internasional itu bakal menjadi sejarah di Kota Semarang. Mega konser itu dipromotori Rajawali Indonesia yang didukung Bank Jateng.

AYO BACA : 1 Jam Jadi Dalang, Wihaji Ingin Wayang Disukai Kaum Milenial

Di Candi Borobudur kemarin ada 8.000 orang yang meyaksikan konser ini. Konser ini unik tentunya karena kita melakukan persiapan yang hampir bersamaan di Semarang dan Magelang, ujar CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi saat memberikan keterangan di Hotel PO, Minggu (1/9/2019).

Dia menerangkan, konser Westlife di Sam Poo Kong memiliki banyak makna, terutama akulturasi budaya yang ada di klenteng tersebut. Selain itu diharapkan memberikan virus positif kepada semua masyarakat di Indonesia.

AYO BACA : Sambut Tahun Baru Hijriyah MA NU Mranggen Gelar Festival Drumband

Sam Poo Kong memiliki akulturasi budaya yakni Jawa, Tiongkok dan Arab. Apalagi saya survei tempat di Kota Semarang dan menemukan Sam Poo Kong ini, tempatnya menarik. Sam Poo Kong kemarin kurang dieksplorasi untuk konser musik, imbuhnya.

Sementara, Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno menambahkan, konser Westlife di Kota Semarang merupakan persembahan Bank Jateng untuk nasabah dan masyarakat Jawa Tengah khususnya warga Kota Semarang. Selain itu bisa mendongkrak pariwisata di Kota Semarang.

Ia menyatakan, konser Westlife juga menambah jumlah nasabah Bank Jateng signifikan. Dia mencontohkan ada satu koorporasi yang ingin mendapatkan tiket 30 dengan menabung senilai Rp 20 miliar.

Untuk pertumbuhan rekening baru ada sekitar 1.500. Tapi yang terpenting ini adalah value-nya dan mampu mendongkrak pariwisata di Kota Semarang, tandasnya.

AYO BACA : Begini Prosesi Penjamasan Tombak Abirawa di Malam Satu Suro


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->