Doa Terakhir Ani Yudhoyono di Hari Ulang Tahun SBY

  Senin, 09 September 2019   Adib Auliawan Herlambang
Susilo Bambang Yudhoyono (Istimewa)

LENGKONG, AYOSEMARANG.COM -- Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono genap berusia 70 tahun, pada Senin (9/9/2019). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, SBY saat ini harus memperingati pertambahan usianya tanpa didampingi sang istri.

Momen pertambahan usianya kali ini juga bertepatan dengan 100 hari wafatnya Ani Yudhoyono, dan 10 hari wafatnya sang ibunda. Sebelumnya, almarhum Ani diketahui meninggal dunia selepas berjuang melawan kanker, sementara sang ibu, Siti Habibah, wafat karena sakit akibat faktor usia.

AYO BACA : Kisah Cinta SBY dan Ani Yudhoyono yang Sangat Menyentuh Hati

Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono mengucapkan doa untuk SBY via akun Instagramnya, @agusyudhoyono. Dirinya turut menguatkan sang ayah yang harus merayakan ulang tahun tanpa dua wanita kesayangannya lagi.

"Aku tahu betapa beratnya Pepo harus merayakan ulang tahun untuk pertama kalinya tanpa ada Memo. Biasanya Memo membangunkanmu di tengah malam, memelukmu, dan mengucapkan selamat ulang tahun," tulisnya.

AYO BACA : SBY: Tahun Ini Saya dan Keluarga Hadapi Cobaan Berat

"Semoga kami, anak cucumu, bisa membuatmu dan melihatmu kembali tersenyum bahagia. We love you, Pepo...and we will always be there for you," lanjutnya.

Pada tahun sebelumnya, Ani Yudhoyono sempat mengucapkan selamat ulang tahun melalui sebuah video slideshow berisikan momen kebersamaan SBY dengan dirinya serta keluarga. Hal tersebut diunggah di akun instagram pribadinya.

Kala itu, almarhum Ani juga mendoakan sang suami agar terus diberi kesehatan dan kekuatan. Siapa sangka, doanya tersebut menjadi doa ulang tahun yang terakhir kali dirinya ucapkan bagi sang suami.

"Ketika pagi merekah hari ini, tanggal 9 September 2018, kupandangi wajahmu yang penuh dengan kedamaian dan kasih sayang. Kuangkat kedua tanganku dan kupanjatkan doa: “ Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberinya kesehatan, kekuatan, kecerdasan dan kearifan, agar ia dapat terus melangkah dengan tegar menyusuri jalan kehidupan yang tidak ringan ini. Selamat Ulang Tahun suamiku, aku akan selalu setia mengiringi langkahmu dalam segala cuaca dan dinamika kehidupan ini. Aku selalu mencintaimu," tulisnya. 

AYO BACA : Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Rumah Sakit Singapura


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar