Jateng Raih Peringkat I Ajang JDIH Award 2019

  Rabu, 11 September 2019   Vedyana Ardyansah
Penghargaan JDIH Award 2019 diberikan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Ist)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berhasil mengungguli Provinsi Jawa Barat dalam ajang penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Award 2019. Jateng berhasil peroleh peringkat I.

AYO BACA : Sepanjang Hari, Cuaca Semarang Diprediksi Cerah

Penghargaan tersebut diberikan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dalam acara Pembukaan Pertemuan Integrasi Nasional JDIH Tingkat Nasional di Hotel Swissbell Hotel, Manggabesar, Selasa (10/9/2019). 

AYO BACA : Satpol PP Bongkar Satu Hunian di Taman Kelud

Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kementerian/ lembaga dan pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian dan dukungan dalam mengelola dan memajukan JDIH di institusi masing-masing, ujar Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih itu tidak terlepas dari JDIH kabupaten/kota, sebagai anggota yang aktif berperan. 

Gus Yasin pun merasa bangga, namun sekaligus tidak boleh cepat puas. Sebab, pemerintah masih punya PR untuk terus menyosialisasikan kepada masyarakat.
\n 
\nSosialisasi yang gencar diperlukan, karena JDIH dibutuhkan masyarakat. Antara lain untuk meningkatkan penyebarluasan dan pemahaman pengetahuan hukum, memudahkan pencarian dan penelusuran peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi hukum lainnya, serta meningkatkan pemberian pelayanan pelaksanaan penegakan hukum dan kepastian hukum, tutupnya. (Kom)

AYO BACA : RSJD Amino Gondohutomo, Terjunkan Tim Penyuluh Kesehatan Jiwa


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar