Menteri Susi: Habibie Pelopor Kemerdekaan Pers di Tanah Air

  Kamis, 12 September 2019   Adib Auliawan Herlambang
FOTO DOKUMENTASI. Presiden B.J.Habibie mengacungkan telunjuknya sambil berguyon pada pidatonya tentang RAPBN, di hadapan para anggota MPR/DPR, di Jakarta, Senin (4/1/1999). ANTARA FOTO/Audy MA/foc.

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM -- Usai melayat di rumah duka BJ Habibie yang berada di Patra Kuningan Jakarta, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan, Presiden ke-3 Indonesia tersebut merupakan sosok pelopor kemerdekaan pers di Tanah Air.

"Kita berduka, ini kehilangan yang luar biasa," kata Susi, Kamis (12/9/2019).

AYO BACA : Dewan Syuro PKB Nilai Habibie Tokoh Idola Santri

Secara pribadi, Susi mengaku mengenal sosok Habibie cukup baik dengan beberapa kali pertemuannya sebelum dan sesudah menjabat sebagai menteri.

Terakhir, ia mengaku bertemu dengan suami almarhum Hasri Ainun Besari tersebut di Batam akhir April 2019 seusai penenggelaman kapal. Pada kesempatan itu, BJ Habibie berpesan agar Susi terus bekerja keras dan melanjutkannya.

AYO BACA : Rumah Kelahiran Habibie Dijadikan Museum

"Saya pikir itu sesuatu yang luar biasa selalu memberikan optimisme dan dukungan serta positif," ujar dia.

Menurut Susi Pudjiastuti, kepergian BJ Habibie, Indonesia akan kehilangan bapak penegak demokrasi dan kebebasan pers.

Selain Susi, sejumlah tokoh dan pejabat negara juga tampak hadir mulai dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok, Mahfud MD dan lainnya.

Sebelumnya, Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Suami almarhum Hasri Ainun Besari tersebut mangkat pada usia 83 tahun dengan meninggalkan dua anak yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie.

AYO BACA : Susi Pudjiastuti Jadi Menteri Terpopular di Twitter


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar