Pakar Teknologi Industri Hadiri Isemantic 2019 Udinus

  Senin, 16 September 2019   Arie Widiarto
Kegiatan Isemantic di Udinus tahun lalu. (Istimewa)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM-- Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akan menggelar International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (Isemantic) pada 21-22 September 2019  di Aula Gedung E Udinus.

Tema seminar kali ini adalah “Industri 4.0: Retrospect, Prospect and Challenges”. Isemantic sendiri merupakan akronim dari Seminar Internasional tentang Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi, ungkap Ketua Panitia Isemantic 2019, Andik Setyono, PhD dalam keterangan pers, Senin (16/9/2019).

AYO BACA : Ganjar Minta Relawan Waspada Muncul Titik Api Baru di Gunung Merbabu

Ia menjelaskan kegiatan tersebut dihadiri oleh pembicara mancanegara yang berkompeten pada bidang teknologi dan industri yaitu Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si dari Kemenristekdikti, Dean Sharafi dari Curtin University, dan Dr. Takashi Hiyama dari Kumamoto University.

Seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan seminar tersebut diikuti oleh para peneliti, akademisi, mahasiswa dan masyarakat industri yang telah lolos seleksi awal yang diumumkan pada 21 Juli lalu. 

AYO BACA : Peslalom Carfix Cetak Hattrick

Adapun topik yang dibahas, di antaranya Topik makalah mengenai Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Teknologi Listrik dan Elektronik, Teknologi E-computing, Teknologi untuk Studi Bahasa dan Sastra, dan Teknologi E-health, tambahnya.

Ia mengatakan kegiatan seminar tersebut diikuti oleh peserta yang berhasil lolos dengan kriteria makalah yang telah ditentukan oleh panitia. 

“Makalah yang diserahkan harus memenuhi kriteria di antaranya orisinalitas, kebaruan, belum dipublikasikan dan harus ditulis dalam bahasa Inggris,” terang Andik.

Ia juga mengungkapkan bahwa makalah yang telah dikirimkan oleh peserta akan ditinjau kembali dan akan diinput dalam IEEE Xplore yang terindeks. 

“Makalah yang telah dikirimkan, akan ditinjau oleh tiga reviewers yang akan dikenakan proses peer-review, setelah proses tersebut makalah akan dimasukkan dalam IEEE Xplore yang terindeks oleh Scopus,” jelasnya.

AYO BACA : Wali Murid Bersihkan Kotoran di Penampungan Pencari Suaka


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar