Lima Facial Mist Alami untuk Kurangi Minyak Wajah

  Senin, 16 September 2019   Adib Auliawan Herlambang
Ilustrasi facial mist alami (youtube)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Beberapa perawatan wajah mungkin memerlukan biaya yang tinggi untuk mengatasi kulit berminyak. Tapi, apakah kalian sudah mengetahaui facial mist? Bisa saja hal tersebut menjadi salah satu upaya yang patut dicoba untuk mengurangi produksi minyak berlebih. Selain efektif dan hemat biaya, cara pembuatan facial mist relatif mudah.

Kondisi cuaca panas yang sangat terik, kotoran, dan polusi udara menyebabkan kulit wajah kita menjadi rusak dan kusam. Hal ini memaksa kita harus merawat kulit wajah secara rutin. Facial Mist adalah salah satu solusi cepat untuk melembabkan kulit wajah kita yang kering dan berminyak.

Seperti dilansir Boldsky, Jumat (16/9/2019), berikut lima facial mist alami untuk mengurangi minyak di wajah:

1. Daun Neem dan Minyak Cengkeh

Facial mist satu ini tidak hanya membantu mengendalikan produksi minyak berlebih di wajah kita, tetapi juga untuk mengurangi noda bekas jerawat yang sangat mengganggu. Daun neem mempunyai sifat antiseptik yang mampu membersihkan wajah kita dari kotoran dan debu.

Bahan:
2 Lembar Daun Neem
Air secukupnya
3 – 4 Tetes minyak cengkeh

AYO BACA : Tujuh Dampak Negatif saat Menempuh Perjalanan Udara

2. Teh Hijau dan Vitamin E

Manfaat teh hijau atau biasa disebut green tea tidak asing lagi di telinga kita. Sifat antioksidan yang menyehatkan mampu menyegarkan wajah kita secara alami. Selain itu, kandungan fenol dalam green tea juga mampu mengurangi produksi minyak di wajah. Campuran dengan Vitamin E yang baik untuk kulit juga memaksimalkan kinerja dari facial mist ini.

Bahan:
Teh Hijau (alami)
Air Secukupnya
2 – 3 tetes minyak Vitamin E

3. Mentimun dan Minyak Witch Hazel

Dikenal karena sifatnya yang melembabkan, mentimun sangat bermanfaat bagi wajah. Selain itu, mentimun juga membantu meremajakan kulit. Campuran dengan tanaman Witch Hazel yang dapat meredakan kulit sensitif, dan juga mengurangi produksi minyak berlebih membuat wajah kita terlihat lebih segar dan cerah.

Bahan:
2 Mentimun
Air Secukupnya
1 sdm Minyak Hazel

AYO BACA : Toilet Emas di Istana Inggris Raib

4. Lidah Buaya, Buah Lemon, Bunga Mawar, dan Daun Mint.

Diperkaya dengan sifat anti-oksidan, anti-inflamasi dan antiseptik, lidah buaya mampu melembabkan dan memelihara kulit secara alami. Selain itu, Facial Mist kali ini mampu mengurangi garis – garis halus keriput, dan bekas jerawat di wajah. Campuran dengan lemon yang memiliki sifat astringen dapat membantu mengurangi produksi minyak di wajah kita. Selain itu, bunga mawar dan mint juga mampu membantu meremajakan wajah kita secara perlahan.

Bahan:
1 sdm gel lidah buaya
1 sdm perasan lemon
Kelopak mawar secukupnya
Daun mint secukupnya
Air hangat secukupnya

5. The Hijau dan Minyak Witch Hazel

Sifat anti-oksidan dari Green Tea dan campuran sifat astringen dari minyak Witch Hazel membuat facial mist ini bermanfaat untuk meremajakan kulit. Selain itu, kandungan yang berada di dalam minyak Witch Hazel juga membantu membersihkan dan mengencangkan pori – pori di kulit wajah yang rusak.

Bahan:
1 cangkir Teh Hijau
1 sdt minyak witch hazel
1 – 2 tetes minyak jajoba

Facial mist dibuat dari bahan – bahan yang melembabkan, dan menutrisi sehingga membuat kulit kita terlihat lebih segar dan mengurangi  minyak yang berlebih. Selain mudah, penggunaan facial mist dapat dilakukan setiap waktu dengan cara menyemprotkan secara perlahan. (Boldsky)

AYO BACA : Setiap 40 Detik, Satu Orang Mati Bunuh Diri di Seluruh Dunia


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar