Tercepat Dalam Kualifikasi, Marc Marquez Start Terdepan di GP Aragon

  Sabtu, 21 September 2019   Adib Auliawan Herlambang
Pembalap Repsol Hoda, Marc Marquez (autosport)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Marc Marquez (Repsol Honda) tak kesulitan meraih pole position di Grand Prix Aragon setelah tampil tercepat di babak kualifikasi, Sabtu (21/9/2019). 

Dikutip dari lama resmi MotoGP, juara dunia tujuh kali itu tampil dominan di sesi latihan bebas, Jumat, dan mencatatkan waktu satu menit 47,009 detik di kualifikasi untuk mengunci pole position kelima kalinya di Aragon, dan kesembilan kalinya musim ini. 

Pebalap tuan rumah itu nampaknya akan kembali mendapatkan perlawanan ketat dari rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang finis 0,327 detik lebih lambat di peringkat dua.

AYO BACA : The Daddies Melaju ke Final China Open 2019

Quartararo, yang sempat merepotkan Marquez di Misano, memperbaiki catatan waktunya jelang akhir Q2 untuk menggeser Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) ke posisi start ketiga, terpaut 0,463 detik dari pemuncak sesi.

Cuaca di Aragon cerah ketika babak kualifikasi, tak seperti yang ramalan cuaca sebelumnya. Jack Miller (Pramac Racing) menjadi pebalap Ducati tercepat hari itu dan akan start dari P4 di depan Aleix Espargaro yang mengesankan tim Aprilia di P5.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP), sementara itu melengkapi posisi start baris kedua di P6. The Doctor optimistis menatap podium di GP Aragon meskipun mengakui trek itu tak terlalu bersahabat dengannya.

AYO BACA : Rossi Enggan Beberkan Rahasia di MotoGP Tahun Depan

Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) akan start dari P7 di depan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang lolos dari Q1 untuk mengunci P8.

Joan Mir (Suzuki Ecstar) melengkapi baris ketiga dengan menduduki P9.

Runner-up GP Aragon tahun lalu Andrea Dovizioso (Ducati) akan menyerang dari P10 diikuti oleh Andrea Iannone (Aprilia) di P11.

Pol Espargaro (Red Bull KTM) terjatuh ketika menjalani sesi latihan bebas FP4, namun catatan waktu kombinasi latihannya membawa dia lolos ke Q2. Namun sang pebalap Spanyol itu mengeluhkan rasa sakit di pergelangan tangan kirinya sehingga tak mencatatkan waktu di Q2 dan akan start dari P12 jika dinyatakan fit balapan.

Apes bagi Alex Rins (Suzuki Ecstar) tergeser oleh Morbidelli dan Iannone ke P3 saat Q1. Juara di Austin dan Silverstone itu akan berharap start yang bagus dari P13.

Johann Zarco tak akan membalap lagi untuk KTM mulai Aragon hingga akhir musim dan akan digantikan oleh pebalap Finlandia Mika Kallio yang akan start dari P19.
 

AYO BACA : Dapat Restu RI 1, Anies Mantap Gelar Formula E 2020


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar