Hendropriyono: Tangkap Purnawirawan yang Terlibat Demonstrasi Anarkis

  Sabtu, 05 Oktober 2019   Adib Auliawan Herlambang
Jenderal (Purn) AM Hendropriyono. (Istimewa)

JAKARTA TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, selaku mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), meminta para purnawirawan dan prajurit TNI agar tidak ikut-ikutan dalam demonstrasi yang terjadi belakangan ini, apalagi terseret arus politik.

AYO BACA : Prajurit TNI Terpapar Ideologi Khilafah, Menteri Pertahanan: Saya Sangat Prihatin

Hal tersebut diungkapkan Hendropriyono usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 TNI Tahun 2019 di Lanud Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur.

AYO BACA : Menhan Minta Polri Tegakkan Hukum Terkait Kasus Kivlan Zein

"Kita tidak boleh terbawa arus hingar bingar politik, ada demo-demo yang terus menerus tidak berhenti. Tidak boleh ada prajurit dan purnawirawan yang terlibat di situ," ujar Hendropriyono saat ditemui awak media di Lanud Halim Perdana Kusumah, Sabtu (5/10/2019).

Terkait hal itu, Hendropriyono juga meminta pihak kepolisian untuk tak ragu menangkap purnawirawan yang terlibat dalam demonstrasi anarkistis yang dapat mengganggu proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Sebab, mereka berniat mengganggu stabilitas keamanan negara.

"Tangkap saja kalau memang melanggar hukum. Tangkap saja. Kalau memang makar itu kan ada hukumnya. Polisi jangan ragu-ragu nangkap. Siapapun pemerintahan yang dipilih rakyat kita dukung," kata Hendro. (Hendi Dinata)

AYO BACA : Kivlan Zen Ditetapkan Tersangka karena Kepemilikan Senjata Api


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar