Polisi Bekuk Tiga Pengedar Sabu di Kota Tegal

  Rabu, 09 Oktober 2019   Abdul Arif
Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah saat menunjukan barang bukti. (Istimewa)

TEGAL, AYOSEMARANG.COM-- Satuan Narkoba Polres Tegal Kota berhasil mengamankan tiga pengedar narkoba di Kota Tegal.

Mereka adalah Tomas Irawan (44) warga Kelurahan Panggung, Arianto (43) warga Jalan Salak dan Bambang Subianto (53) warga Jalan Gabus, Tegalsari. Ketiganya ditangkap di tiga lokasi berbeda, Minggu (6/10/2019) malam.

"Penangkapan ketiganya bermula atas laporan masyarakat terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu," kata Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah saat ungkap kasus, Rabu (9/10/2019).

Atas laporan itu, selanjutnya tim Satuan Narkoba mengintai dan berhasil mengamankan Tomas Irawan di Jalan Kolonel Suprapto, Kemandungan Tegal.

AYO BACA : Penyelundupan 5 Kg Sabu Digagalkan Petugas Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Saat dilakukan penggeledahan, di saku atas kemejanya ditemukan sabu seberat 0,35 gram.

Menurut pengakuan Tomas, lanjut Kapolres, sabu tersebut dibeli dari tersangka Arianto yang dipesannya pada di Pos Merah Putih di Jalan Salak, Minggu (9/10/2019) pukul 19.30 WIB.

"Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB, anggota berhasil menciduk tersangka Arianto dengan barang bukti uang Rp 50.000 upah mencarikan sabu Tomas," ungkapnya.

Selanjutnya dari keterangan tersangka Arianto, sabu dipesan dari Bambang Subianto dengan harga Rp 750.000 di Jalan Gajahmada, Kota Tegal.

AYO BACA : Bawa Sabu, Menantu Elvy Sukaesih Diciduk Polisi

"Dari hasil pengembangan itulah, tim akhirnya menangkap Bambang Subianto di kamar kost jalan Tentara Pelajar pada pukul 23.30 WIB," ujarnya.

Dari tangan Bambang, petugas berhasil menemukan satu paket sabu seberat 0,70 gram beserta alat hisap yang disimpan di rak plastik kamar kost.

"Tersangka Bambang mengaku membeli sabu dari seorang yang bernama Tole di Pemalang. Dia adalah warga Pekalongan. Tersangka membeli sabu 1 gram dengan harga Rp 1,5 juta," tuturnya.

Atas perbuatannya, ketiganya dijerat dengan pasal yang berbeda.

"Tomas dijerat dengan UU Narkotika pasal 112 junto 127. Arianto dengan pasal 114 junto 127 dan Bambang Subianto dengan pasal 114 junto 112 junto 127," tandasnya. 

AYO BACA : BNN Kejar Kurir Pengirim Sabu-sabu 4 Kg ke Bali


  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar

-->