LP Kelas 1 Semarang Gelar Pertandingan Bola Voli Antarpadepokan

  Rabu, 09 Oktober 2019   Vedyana Ardyansah
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar final pertandingan bola voli antarpadepokan blok hunian. (Ist)

NGALIYAN, AYOSEMARANG.COM -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar final pertandingan bola voli antarpadepokan blok hunian. Pertandingan tersebut mempertemukan padepokan Bima dengan Drupada.

Padepokan Bima berhasil mengalahkan Drupada dengan skor 3-0 untuk kemenangan Padepokan Bima.

AYO BACA : Santri Asing di Magelang Ikuti Sosialisasi Izin Tinggal Keimigrasian

Untuk diketahui, pertandingan voli antarpadepokan blok hunian tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2019 yang sudah dimulai sejak tanggal 30 September 2019.

Pertandingan ini dilakukan untuk refresing bagi narapidana agar tidak bosan serta untuk mengasah bakat dan minat mereka dalam bidang olahraga, kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) sekaligus Ketua Panitia Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, Ujar Tribowo, dalam keterangan yang diterima, Rabu (9/10/2019).

AYO BACA : Kemarau Panjang, Embung Nglanggeran Gunung Kidul Mengering

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan, Ari Tris Ochtia SariĀ  menjelaskan, kegiatan pertandingan tersebut sudah dilakukan rutin setiap tahunnya.

Pertandingan voli ini merupakan salah satu model pembinaan dalam bidang olahraga dan untuk mencetak narapidana yang mempunyai bakat dalam olahraga untuk menyalurkan hobi nya, ucapnya.

Untuk lebih memberikan kesempatan narapidana untuk unjuk kebolehan dalam bidang olahraga lainnya. Selain voli juga diadakan pertandingan futsal, badminton dan tenis meja yang akan berlangsung hingga puncak acara pada tanggal 30 Oktober 2019.

AYO BACA : Segarnya Dawet Beras Khas Tegal


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar

-->