Karya Bhakti TNI Perkotaan Bangun Jogging Track Desa Dukuhdamu

  Rabu, 09 Oktober 2019   Abdul Arif
Upacara penutupan Karya Bhakti TNI Perkotaan tahap II di Desa Dukuhdamu, Kecamatan Lebaksiu, Rabu (9/10/2019).

TEGAL, AYOSEMARANG.COM- Karya Bhakti TNI Perkotaan tahap II di Desa Dukuhdamu, Kecamatan Lebaksiu, Rabu (9/10/2019) ditutup.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono saat upacara penutupan kegiatan selama 21 hari itu mengatakan, karya bakti sebagai bukti Pemerintah Daerah memajukan desa penyangga Kota Slawi.

AYO BACA : Gempa Bumi Magnitudo 4,1 Guncang Cilacap, Tidak Berpotensi Tsunami

“kegiatan Karya Bakti TNI di Desa Dukuhdamu ini adalah program pemerintah Kabupaten Tegal untuk meningkatkan kemajuan Kota Slawi dan penyangganya, dengan menyediakan sarana olahraga bagi masyarakat, yaitu pembangunan lintasan atletik / jogging track, kata Joko.

Sementara itu Komandan Brigif 4/Dewa Ratna Letkol Inf Aliyatin Mahmudi selaku Inspektur Upacara menyampaikan, pembangunan bukan sekadar fisik tetapi pemeliharaan dan pemanfaatan sarana dengan baik juga merupakan bagian dari pembangunan. Ia yakin dengan pemanfaatan yang baik, akan memiliki nilai positif.

AYO BACA : Desa Sodong Resmi Jadi Kampung KB Percontohan di Batang

Aliyatin menambahkan, Desa Dukuhdamu menjadi percontohan memberikan ruang pada masyarakat untuk membiasakan hidup sehat melalui olahraga.

Kepala Desa Dukuhdamu Subekhi Imanuddin mengatakan, Pembangunan sarana olah raga ini selesai tepat waktu yaitu 21 hari. Menurut Imanuddin, kegiatan tersebut menelan anggaran Rp 200.000.000,-. Semuanya dikerjakan oleh jajaran TNI Brigif 4 Dewa Ratna dibantu swadaya tenaga dari masyarakat Desa Dukuhdamu.

Acara diakhiri dengan penanaman pohon berupa tanaman buah di tepi lapangan bola Desa Dukuhdamu.

AYO BACA : Skandal KPK Bakal Terbuka Seiring Waktu


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar

Komentar

-->