Agar Kumis dan Jenggot Tumbuh dengan Baik, Ini Rahasianya

  Kamis, 10 Oktober 2019   Adib Auliawan Herlambang
Ilustrasi merawat jenggot dan kumis (Istimewa)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Beberapa pria menyukai penampilan dengan kumis dan jenggot. Tidak sedikit pria yang bereksperimen dengan kumis dan jenggot mereka, mencoba mengecek apakah kumis dan jenggot yang tumbuh dapat meningkatkan penampilan.

Biasanya pria akan merawat dengan baik kumis ataupun jenggot mereka, namun kemudian mereka dapat tiba-tiba mencukur habis kumis atau jenggot yang sudah tumbuh dan dirawat dengan baik. Salah satu penyebabnya adalah kesalahan penumbuhan kumis atau jenggot yang akhirnya membuat bentuk kumis atau jenggot tidak berbentuk dan berakibat merusak keseluruhan penampilan.

Bagi beberapa pria, kumis dan jenggot adalah aset yang perlu dijaga dan dirawat. Berikut adalah cara-cara untuk merawat kumis dan jenggot agar dapat tumbuh dengan baik dan terlihat mengesankan:

Tentukan Masa Pertumbuhan Sebelum menumbuhkan kumis maupun jenggot, tentukan terlebih dahulu masa pertumbuhan. Penentuan masa pertumbuhan kumis dan jenggot dapat dilihat dari aktivitas yang ada. Jika akan ada acara penting di waktu dekat, sebaikanya urungkan niat untuk menumbuhkan kumis ataupun jenggot, karena acara penting biasanya menuntut pria untuk terlihat rapi tanpa adanya kumis dan jenggot pada wajah.

Prioritaskan Pertumbuhan

AYO BACA : Rahasia Hadapi Mantan yang Ngomong Jelek Tentangmu

Kesuksesan untuk menumbuhkan kumis dan jenggot dengan baik perlu komitmen yang tinggi. Jika kumis ataupun jenggot sudah tumbuh, diperlukan pula ketelatenan dalam perawatannya. Perawatan yang tidak rutin dapat merusak pertumbuhan kumis dan jenggot. Jadi, sangat penting untuk memberikan perhatian yang lebih jika ingin menumbuhkan kumis dan jenggot yang impresif.

Batasi Pertumbuhan

Kumis maupun jenggot yang tidak dibatasi pertumbuhannya dapat mengganggu penampilan. Sangat penting untuk memberikan batasan pertumbuhan jenggot dan kumis agar terlihat rapi. Gunakan pisau cukur untuk merapikan kumis dan jenggot yang tidak beraturan.

Perawatan Dengan Menggosok dan Menyisir

Kumis dan jenggot juga perlu perawatan ekstra setiap harinya agar dapat terlihat rapi dan mengesankan. Untuk perawatan, gosok area sekitar jenggot dan kumis dengan exfoliator agar sel-sel kulit mati dapat terangkat dan memberikan kesan yang bersih. Kumis dan jenggot juga akan terlihat lebih menawan jika disisir secara rutin.

AYO BACA : 10 Tindakan Ramah Lingkungan Ini Bisa Dilakukan di Kampus

Kunjungi Salon

Kunjungi salon agar kumis dan jenggot dapat dikonsultasikan kepada profesional sehingga perawatannya maksimal. Selain konsultasi, profesional di salon juga dapat membantu mencukurkan kumis atau jenggot agar penampilan terlihat lebih berkelas.

Menunggu Dengan Sabar

Menumbuhkan dan merawat kumis dan jenggot perlu kesabaran yang tinggi. Banyak pria yang tidak sabar dan terburu-buru untuk memiliki kumis maupun jenggot, sehingga perawatan tidak dimaksimalkan. Alhasil, kumis dan jenggot yang tumbuh tidak akan terlihat mengesankan.

Gunakan Kosmetik Untuk Kumis dan Jenggot

Kumis dan jenggot pun memiliki kosmetik tersendiri. Biasanya, kosmetik untuk kumis dan jenggot dapat ditemui di salon. Gunakan kosmetik untuk kumis dan jenggot secara rutin agar pertumbuhan kumis dan jenggot menjadi mudah dan sukses.

Nah, itu adalah cara-cara untuk menumbuhkan dan merawat jenggot dan juga kumis untuk membuat penampilan lebih menarik. Selamat mencoba! (Zelika Senja Tamara)

AYO BACA : Hal-hal Ini Perlu Dilakukan setelah Terkena Serangan Jantung


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar