85 Peserta Wisuda Hafal Alquran, Dua Diantaranya Dekan Unissula

  Sabtu, 12 Oktober 2019   Vedyana Ardyansah
Sebanyak 85 peserta mengikuti prosesi wisuda hafal juz 30 AlQur’an bertempat di Aula Fakultas Ekonomi (12/10/2019). (Vedyana/Ayosemarang.com)

SEMARANGUTARA.AYOSEMARANG.COM -- Sebanyak 85 peserta mengikuti prosesi wisuda hafal 30 juz Alquran bertempat di Aula Fakultas Ekonomi (12/10) Unissula. Dari jumlah 85 tersebut 12 adalah dosen, bahkan dua diantaranya berstatus dekan yakni Dr Sri Arttini Dwi Prasetyowati MSi (Dekan Fakultas Teknologi Industri), dan Hartono SS MPd (Dekan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi).  

Ketua Quran Learning Center, Hidayatus Sholihah MPd MEd mengaku, sangat terkejut dengan program Unissula menghafal yang digulirkan lembaganya ternyata mendapat apresiasi yang luar biasa dari mahasiswa, karyawan dan dosen di kampus Unissula.

AYO BACA : 3.730 Mahasiswa Baru Unissula Deklarasikan Antiradikalisme

 “Ini menandakan disela sela kesibukan yang luar biasa sebagai dosen, sebagai karyawan, dan sebagai mahasiswa tetapi mereka masih punya semangat untuk mempelajari Quran dan menghafalnya” Ungkap Hidayatus Sholihah, Sabtu (12/10/2019).

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan launching Quran Learning Center.

AYO BACA : 3 Ribu Ulama Sambut Habib Umar di Unissula

 "Kami ingin menjadi salah satu pusat studi Quran terkemuka dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan peradaban umat Islam dunia," imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Ketua Umum Yayasan BWSA Hasan Toha Putra MBA, Ketua Bidang Pendidikan Tjuk Subhan Sulchan, Wakil Rektor III M Qomarrudin MSC PhD, Dekan Fakultas Ekonomi Prof Olivia Fachrunnisa PhD serta para orang tua peserta wisuda.  

Adapun Dosen yang juga diwisuda dalam gelaran tersebut adalah Diyah Fitri Wulandari SS MHum dan Idha Nurhamidah SS MHum (Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi). Dr Kamilia Dwi Utami MBiomed dan Meki Pranata M Farm Apt (Fakultas Kedokteran). Luluk Muhimatul Ifada SE MSi Akt, Naila Najihah SE MSc, dan Mutoharoh SE MSc (Fakultas Ekonomi). Imam Much Ibnu Subroto ST MSc PHD dan Ir Irwan Sukendar ST MT IPM (Fakultas Teknologi Industri). Ns Dwi Heppy Rochmawati M Kep SpKepJ (Fakultas Ilmu Keperawatan). Adapun dua karyawan yang juga diwisuda adalah Nurlaela Fitriawati SHum dan Ahyati Rahayu. 

AYO BACA : Datangkan Guru Asli Korea, Unissula Gelar Kelas Memasak


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar