Bupati Batang Bantu Anak Penderita Tumor Mata

  Sabtu, 19 Oktober 2019   Adib Auliawan Herlambang
Bupati Batang Wihaji bertemu Nafisa Alfa Azzahra (5) anak pasangan Tuyono dan Karmiti warga Dukuh Gembyang RT 01/ RW 04 Desa Kalimanggis Kecamatan Subah Jumat ( 18/10/2019) malam. (Dwi Ariadi/Ayobatang.com)

SUBAH, AYOSEMARANG.COM -- Di tengah padatnya jadwal kegiatan kedinasan, Bupati Batang Wihaji, meluangkan waktu untuk bertemu Nafisa Alfa Azzahra (5) anak pasangan Tuyono dan Karmiti warga Dukuh Gembyang RT 01/ RW 04 Desa Kalimanggis Kecamatan Subah, Jumat (18/10/2019) malam.

Nafisa Alfa Azzahra yang sudah lima bulan menderita tumor mata cukup parah, selaput bola matanya membengkak melebihi besarnya bola pingpong.

"Saya sengaja hadir untuk memberikan semangat kepada Adek Nafisa dan keluarganya, mereka tidak sendiri karena Pemkab Batang akan mengawalnya untuk berobat," kata Wihaji. 

AYO BACA : Bupati Wihaji Canangkan Batang Gemerlap Lampu

Menurut Wihaji, Pemkab Batang berusaha berikhtiar membantu dan mendampinginya dan harus dibantu secara cepat untuk dilayani di puskesmas dan rumah sakit yang menangani dan berkordinasi untuk dikawal ke Rumah Sakit Karyadi Semarang untuk menjalani operasi.

"Saya harap bisa ditangani dengan cepat dan sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali, ini menjadi kewajiban Pemkab untuk melayani sifatnya darurat dan prioritas demi kemanusiaan," jelas Wihaji.

Dijelaskan pula Nafisa Alfa Azzahra rencana, Senin (21/10/2019), mulai opname di Rumah Sakit Kariadi, dan Selasa akan ambil sampel jaringan untuk selanjutnya tindakan operasi.

AYO BACA : Bupati Tegal Ingin Sedekah Bumi Cacaban Dikemas Lebih Menarik

Tuyono, ayah kandung Nafia Alfa Azzahra merasa terkejut ketika rombongan Bupati Batang bersma Istrinya Uni Kuslantasih Wihaji dan Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Tofik mengunjungi kediamannya.

Ia merasa senang dan termotivasi untuk mengobati anak ketiganya yang masih duduk bangku sekolah Taman Kanak - kanak.

"Saya sangat senang atas kedatangan Bupati Wihaji Bersama Ibu guna memberikan  bantuan dan doa atas kesembuhan anak kami," uangkap Turyono yang keseharianya sebagai buruh cuci mobil.

Nafia Alfa Azzahra anak yang periang  dan sangat aktif, namun semenjak terkena tumor mata sangat menggangu aktivitasnya karena selaput bola matanya sakiin membesar dan terasa.
Walaupun pengobatanya menggunakan BPJS, bagi yang berkenan bisa memberikan donasi langsung kepada keluarga.(Dwi Ariadi)

AYO BACA : Dinkes Pastikan Obat Ranitidin Mengandung Zat Kanker di Kota Tegal Tak Beredar


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->