Siang Tadi Suhu Kota Semarang Tembus 39,4 Derajat

  Selasa, 22 Oktober 2019   Vedyana Ardyansah
Ilustrasi suhu panas (Istimewa)

SEMARANGTENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Suhu cuaca di Kota Semarang siang tadi berbeda dari hari sebelumnya. Benar saja, suhu udara, pada Selasa (22/10/2019), tembus angka 39,4 derajat celcius.

Sebelumnya, menurut data BMKG, Kota Semarang pernah mengalami suhu udara hingga 38,5 derajat celcius di tanggal 18 Oktober 2002. Sedangkan di 13 Oktober 1972 setinggi 38,7 derajat celcius.

AYO BACA : Kemarau Tahun Ini, Rowosari Paling Terdampak Kekeringan

Jika melihat dari catatan BMKG tersebut, suhu udara hari ini yang 39,4 derajat celcius memecahkan rekor baru dalam kurin waktu 37 tahun ini.

"Suhu maksimum 39,4 derajat celcius hari ini terjadi antara pukul 13.00 WIB sampai 15.00 WIB," ujar Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Klimatologi BMKG Semarang, Iis W Harmoko. 

AYO BACA : Angkasa Pura Hadirkan Ruang Multisensori untuk Penumpang Kebutuhan Khusus

Iis menambahkan, jika di bulan Oktober memang waktu dimana suhu sedang panas-panasnya. "Ini wajar, Oktober itu matahari berada di atas kita. 'Kemarin' juga terjadi fenomena hari tanpa bayangan," tambahnya.

Sementara itu, Salah satu warga, Awan Herlambang dari Peterongan mengaku, jika memang siang hari tadi terasa panas dan berbeda dari hari sebelumnya.

"Saya tadi berangkat ke kantor saja daerah Erlangga, baju saya basah mas. Keringat banyak pas lepas jaket," tukasnya.

AYO BACA : Ulat Sutra Usseri Cocok Dibudidayakan di Jateng


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar