Kepala DPMPTSP Resmi Buka Pameran Manufacturing Semarang

  Rabu, 23 Oktober 2019   Adib Auliawan Herlambang
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ratna Kaori secara resmi membuka pameran manufacturing Kota Semarang. Dia menyampaikan beberapa pesan dari Gubernur Jawa Tengah. (23/10/2019). (Zelika Senja, Abu Rifai/Magang Ayosemarang.com)

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Ratna Kaori, secara resmi membuka Pameran Manufacturing Kota Semarang. Mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ratna menyampaikan beberapa hal dari Gubernur kepada para penyelenggara dan peserta.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh peserta dan mohon kepada para penyelenggara agar lebih disosialisasikan, dipromosikan. Dan yang terpenting, bisa dikolaborasikan dengan kami selaku aparat pembina entah itu dalam industri atau penanaman modal,” ucap Ratna di PRPP Convention Centre, Rabu (23/10/2019).

AYO BACA : Akibat Laka Lantas, Kapolda Jateng: Setiap Hari 11 Orang Meninggal

Menurut Ratna, sektor industri manufacturing menjadi kontribusi terbesar PDRB di Jawa Tengah, yakni 34,11 % atau kisaran 115 miliar. Selain itu, nilai ekspor ke negara-negara tujuan seperti Amerika, Korea Selatan, Jerman, dan Cina juga meningkat. Pada periode Januari 2018 sampai Juni 2019, nilainya naik dari 3,457 USD hingga 3,667. Menurut Ratna, ini merupakan kemajuan.

“Melihat progress ini, di samping menambah investasi melalui pengembangan produksi tentu akan menambah tenaga kerja baru,” jelasnya.

AYO BACA : Pemprov Jateng Luncurkan 10 Tosaga Wujudkan Ekonomi Pesantren

Jika kondisi ini terus berlanjut, kata Ratna, jumlah dan kepemilikan pemasok lokal dalam produksi akan meningkat. Dia juga menekankan produksi barang yang ramah lingkungan.

“Dengan demikian, kontribusi untuk Jawa Tengah akan semakin besar. Kami berharap ke depannya produsen manufacturing juga mrmproduksi produk skala global yang ramah lingkungan,” pungkas Ratna.

Dalam acara bertajuk 'Smart Manufacturing: Industrial & Service Solution Exhibiton for Manufacturing Industry' ini, turut hadir Kepala Dinas Perindustrian Priyo Jatmiko, juga Kepala Dinas Perdagangan Fajar Purwoto. Pameran Manufacturing Semarang berlangsung dari 23-26 Oktober 2019.

AYO BACA : Susunan Lengkap Kabinet Indonesia Maju 2019-2024


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->