Angkasa Pura I Gandeng ACI Evaluasi Tingkat Keselamatan Bandara

  Senin, 28 Oktober 2019   Vedyana Ardyansah
Angkasa Pura I mengevaluasi keselamatan bandara (airport safety review) di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Kegiatan tersebut melibatkan Airport Council International (ACI) sebagai lembaga kebandarudaraan dunia.

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Untuk mewujudkan keunggulan operasional bandara, terutama pada aspek keselamatan, Angkasa Pura I mengevaluasi keselamatan bandara (airport safety review) di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

AYO BACA : Bawaslu Kota Semarang Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Kegiatan tersebut melibatkan Airport Council International (ACI) sebagai lembaga kebandarudaraan dunia yang berkomitmen kepada  para anggotanya untuk meningkatkan kepatuhan dan kesesuaian dengan standar International Civil Aviation Organization (ICAO).

AYO BACA : Syarat Calon Independen Pilwalkot Semarang 2020 Didukung 76.445 KTP

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose mengatakan, keselamatan, keamanan, pelayanan, dan kepatuhan merupakan sektor penerbangan yang harus dijaga serta ditingkatkan kualitasnya.

Untuk mewujudkan keunggulan operasional bandara, terutama pada aspek keselamatan, maka Angkasa Pura I melakukan evaluasi keselamatan bandara secara periodik di bandara-bandaranya melalui keikutsertaan pada Program APEX in Safety ini yang melibatkan ACI,” ujarnya, Senin (28/10/2019).

Adapun aspek-aspek penunjang keselamatan di bandara yang dievaluasi oleh Tim Auditor ACI yaitu Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP PK), sistem manajemen keselamatan, sertifikasi aerodrome, dokumentasi publikasi informasi validasi aeronautika, peraga atau informasi keselamatan (rambu, lampu, prosedur operasi visibiltas rendah, manajemen keselamatan apron, dan lainnya), manajemen hewan liar dan lainnya.

Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menjadi bandara kelima yang akan dievaluasi oleh ACI setelah sebelumnya ACI mengevaluasi empat bandara Angkasa Pura I lainnya, yaitu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Bandara Internasional Juanda Surabaya, dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, katanya.

AYO BACA : Road to PRURide Digelar di Semarang


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar