Netizen Minta Difolbek, Susi Pudjiastuti Ajukan Empat Syarat

  Selasa, 29 Oktober 2019   Adib Auliawan Herlambang
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Antaranews)

JAKARTA, AYOSEMARANG.COM – Jagat media sosial terutama Twitter mendadak gempar dengan salah satu cuitan dari Susi Pudjiastuti. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut menawarkan syarat bagi mereka yang ingin diikuti balik alias di-follow back (folbek).

Seperti dilansir Suara.com, melalui akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti mengaku, belakangan ini dibanjiri permintaan warganet yang ingin difolbek.

Wanita nyentrik yang memiliki 1,2 juta followers itu tak sembarangan memenuhi permintaan itu. Susi pun menawarkan empat syarat kepada mereka yang ingin lebih mudah berinteraksi dengannya lewat media sosial.

AYO BACA : Ignasius Jonan Ungkap Susi Jadi Menteri Favoritnya

Keempat syarat itu tak jauh dari tema pelestarian lingkungan, khususnya menjaga ekosistem laut dan setop penggunaan sampah plastik seperti yang kerap ia kampanyekan.

"Kawan-kawna semua, beberapa hari ini banyak yang minta saya followback & sudah banyak yang saya followback. Untuk menjadi catatan saya hanya followback: 1. Makan ikan lebih banyak daripad protein lainnya 2. Cinta laut tidak buang sampah plastik sembarangan & mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari hari.," cuit Susi Pudjiastuti.

Selanjutnya, calon pengikut Susi diharap bisa menjaga laut dengan cara membersihkan sampah-sampah di pantai khususnya yang terbuat dari plastik.

AYO BACA : Rangkap Jabatan, Ma'ruf Amin Tetap Jadi Ketum MUI

ak lupa, warganet pun diminta untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

"3. Menjaga laut dan merawat laut, bersedia membersihkan pantai pantai yang kotor. Minimal kampanya anti plastik sekali pakai 4. Menyayangi sesama apalagi saudara sebangsa & setanah air, tidak bicara rasis, ekstrem, semua percakapan harus konstruktif," imbuh Susi.

Memperjelas keterangan sebelumya, Susi memberikan keringanan kepada warganet yang ingin difolbek namun alergi makan ikan, yaitu dengan rajin mengkampanyekan "Ayo makan ikan".

Sebagai catatan, bila keempat syarat itu tidak bisa dipenuhi wargenet, Susi pun tak segan unfollow dan memblokir akun yang tidak patuh.

"Yang tidak bisa makan ikan karena alergi, boleh kampanye ayo makan ikan. Makan ikan sehat, makan ikan kuat, makan ikan cerdas. Tidak makan ikan ditenggelamkan, yang tidak bersedia mengikuti ketentuan-ketentuan di atas akan segera saya unfollow. Yang melawan saya block," tandas Susi.

AYO BACA : Pulang Kampung, Susi Pudjiastuti Disambut Warga Pangandaran


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar