Bek Persib Terkejut Performa Menanjak PSIS

  Senin, 04 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOSEMARANG.COM -- Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku, terkejut dengan performa gemilang yang ditunjukkan PSIS Semarang. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu baru saja memetik kemenangan menyakinkan atas PSS Sleman dengan skor telak 3-0. 

Praktis, Achmad Jufriyanto menilai, kemenangan tersebut bakal menjadi modal untuk mendongkrak motivasi PSIS saat bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019).

"Agak mengejutkan. Kemarin kita juga ada sebagian pemain yang nonton. Pada saat PSIS lawan Sleman. Dia (PSIS Semarang) bisa menang yang meski statusnya home mainnya di Sleman (kandang PSS Sleman)," ungkap Achmad Jufriyanto usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (4/11/2019) sore.

AYO BACA : Tantang Persib, GM PSIS Targetkan Kemenangan

Bukan hanya itu, pemain yang karib disapa Jupe itu juga terkejut dengan kekuatan tersembunyi PSIS. Sebab Laskar Mahesa Jenar berhasil mengalahkan PSS Sleman yang sedang dalam performa gemilang musim ini.

"Melihat performa menanjang PSIS agak mengejutkan juga karena yang dilawan PSS Sleman, yang notabene bukan tim yang biasa-biasa. Mungkin motivasi mereka sedang naik," lanjutnya.

Meski bakal menghadapi tim tangguh, Jupe amat juga bersyukur lantaran Persib bisa kembali bermain di markas sendiri, yakni Stadion Si Jalak Harupat. Maklum, di dua laga kandang sebelumnya saat menjamu Persebaya dan Persija harus digelar di Bali.

AYO BACA : Menjamu PSIS, Persib Kantongi Izin Main di Stadion Si Jalak Harupat

Alhasil, dengan bisa kembali berlaga di hasapan publik sendiri membuat skuat Maung Bandung kian termotivasi untuk mengamankan tiga poin di kandanh.

"Dan kita juga akhirnya main di kandang setelah beberapa minggu kita main di luar,m itu juga jadi motivasi terbesar kita," tutur Jupe.

Namun jelang duel ini, Jupe tak menampik, skuat Maung Bandung hanya memiliki waktu dua hari untuk persiapan. Jajaran pelatih rupanya lebih memilih meliburkan para pemain selama dua hari untuk memberikan relaksasi usai menjalani status sebagai tim musafir selama Oktober.

 Meski begitu, Jupe memastikan, Persib tak akan kehilangan fokus untuk menumbangkan Laskar Mahesa Jenar di Stadion Si jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) petang.

"Hari ini masih fokus di recovery, tapi sebagian di akhir latihan tadi ada sedikit persiapan untuk melawan PSIS. Mungkin besok akan lebih jelasnya lagi taktiknya seperti apa? Apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi PSIS. Mungkin besok lebih jelasnya lagi," ujarnya.

AYO BACA : Manajemen Tanggapi Keinginan Pelatih PSIS Bermain di Maguwoharjo


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->