48 Fighter Ikuti Lindu Aji Championship XVI 2019

  Selasa, 05 November 2019   Afri Rismoko
Panitia Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019 foto bersama di Hotel Dafam. (Afri Rismoko/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019 yang akan digelar di GOR Sahabat pada 1 Desember mendatang. Rencananya bakal disiapkan dua layar lebar di area luar GOR Sahabat untuk mengakomodasi warga dan penonton yang ingin menyaksikan turnamen tersebut.

Ketua Yayasan Lindu Aji, Fredy Gondo Wardojo memprediksi, LAC tahun ini akan berlangsung seru dan menarik. Menurutnya, minat pengunjung dari segi juga tinggi. Sebab pihaknya memberikan tugas panitia kepada anak-anak muda yang bisa membawa suasana generasi milenials ke venue pertandingan.

AYO BACA : Resmi, Iwan Bule Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

“Ada warna baru, anak-anak muda kami minta jadi panitia. Kami harap Mas Wijaya Dahlan yang kami tunjuk jadi ketua panitia mampu menularkan pengalaman penyelenggaraan event sukses yang pernah dia gelar ke LAC,” katanya.

Pihaknya sudah melakukan audiensi kepada Ketua KONI Jateng, Wali Kota Semarang, Kajati Jateng. Kemudian sudah menjadwalkan berkunjung ke kantor Panglima Kodam IV Diponegoro dan Kapolda Jateng. 

AYO BACA : Bek Persib Terkejut Performa Menanjak PSIS

“Tiga pejabat yang sudah ditemui mendukung gelaran yang rutin dilakukan setiap tahunnya sejak 16 tahun yang lalu tersebut,” imbuhnya.

Ketua Umum DPP Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah berharap hajatan nanti bisa berjalan lancar dan sukses. 

“Meskipun kapasitas GOR Sahabat hanya 2.000 penonton, saya mengapresiasi inovasi panitia dengan menyediakan layar lebar di halaman. Ini membuat penonton bisa menikmati suguhan pertarungan yang atraktif,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia LAC 2019, Wijaya Dahlan mejelaskan, total ada 20 pertandingan ekshibisi yang di dalamnya ada 9 kelas yang akan dipertandingkan. Mulai dari kelas 51 kilogram, 54 kilogram, 57 kilogram, 60 kilogram, 63,5 kilogram, 65 kilogram, 67 kilogram, 71 kilogram, dan 75 kilogram.

“Total akan ada 48 atlet yang akan tampil di dua katagori, 1 turnamen dan 20 eksibishi. Mereka berasal dari 22 sasana, sembilan provinsi, dan 17 kota/kabupaten dari seluruh Indonesia. Untuk petarung Lindu Aji ada total 14 fighter. Sebenarnya yang mendaftar sangat banyak sampai 300-an atlet tapi kami tolak,” tandasnya.

AYO BACA : Bonek Rusuh, Gubernur Jatim: Stadion Seharusnya Dijaga, Bukan Dirusak


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->