Jamu PSIS, Persib Ingin Raih Tiga Poin di Bandung

  Selasa, 05 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Selasa (5/11/2019). (Eneng Reni/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOSEMARANG.COM -- Persib Bandung akhirnya mengakhiri perjalanan sebagai tim musafir Liga 1 2019. Agenda terdekatnya, skuat Maung Bandung kini tengah memfokuskan diri untuk menumbangkan PSIS Semarang laga pekan ke-27 Liga 1 2019, di Stadion Si jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) petang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tak menampik dalam empat laga terakhir di luar Bandung, Persib memang harus menjalani perjalanan tiga pulau yakni menjamu Persebaya Surabaya di Bali, lalu bertandang ke markas Bhayangkara FC di Jakarta, kembali terbang ke bali untuk menggelar laga kandang kontra Persija Jakarta di Bali, dan terbang ke pulau Kalimantan untuk menantang Kalteng Putra.

AYO BACA : GM PSIS Ungkap Peluang Finis di 8 Besar Masih Ada

Namun, Robert menyebut, meski dihadapkan padatnya jadwal, tim asuhannya tengah dalam kondisi terbaiknya. Maklum, di empat laga beruntun, Maung Bandung menjadi tim tak terkalahkan. Tiga kemenangan dikantongi saat kontra Persebaya, Persija, dan Kalteng Putra, sedangkan satu hasil imbang saat bersua Bhayangkara FC

Dari empat laga tersebut, Maung Bandung pun mampu mengemas 10 poin hasil tiga kemenangan dan satu kali imbang. Berkat tambahan 10 poin itu, Maung Bandung kini berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengemas 34 poin hasil 25 laga.

AYO BACA : Bek Persib Terkejut Performa Menanjak PSIS

"Tidak mudah bagi kami, pemain, dan ofisial untuk tinggal di luar, berlatih di luar dan harus melakukan banyak perjalanan. Tapi manajemen juga sangat fantastis dalam mendukung pemain. Hingga kami tetap merasa nyaman dan kami harus bisa menampilkan yang terbaik seperti yang bisa dihasilkan ketika di luar Bandung," ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Selasa (5/11/2019).

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu juga mengaku, tim asuhannya telah dalam motivasi tinggi untuk bisa melanjutkan tren positif di Bandung. Semisal, selama persiapan di sesi latihan, Supardi cs sukses melakukan proses pemulihan dengan cepat.

"Kami harus tetap bermain dengan baik di Bandung dan harus bisa meraih tiga poin. Dan melihat kerja pemain maupun intensitas mereka di latihan, mereka melakukan pemulihan dengan cepat dan sangat positif," lanjutnya.

Bukan hanya itu, Robert juga mengakui. Pangeran Biru bisa lebih mampu menjaga tempo bermain. Alhasil, pelatih 64 tahun itu menilai, Persib tinggal mematangkan penguasaan bola hingga strategi penyerangan agar bisa dieksekusi secara lebih efektif. Maklum, hal ini demi memuluskan jalan memperpendek jarak posisi di tabel klasemen Liga 1 2019.

"Sekarang pemain bisa lebih rileks saat mereka menguasai bola dan kami tinggal harus lebih efektif ketika menyerang. Pertahanan juga harus lebih tangguh untuk mengejar defisit selisih gol dengan tim lain," ujarnya.

AYO BACA : Manajemen Tanggapi Keinginan Pelatih PSIS Bermain di Maguwoharjo


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->