Pelatih PSIS Waspadai Skema Vertikal Persib

  Selasa, 05 November 2019   Afri Rismoko
Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah (Eneng Reni/Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOSEMARANG.COM -- Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mewaspadai pola permainan vertikal Persib. Dia mengaku telah mengenal skema permainan Robert Rene Albert sejak menukangi Arema FC.

“Selama dipegang Alfred pola permainan Persib terus meningkat. Mereka menerapkan permainan vertical, artinya bagaimana harus mengarahkan bola ke depan,” ujarnya, Selasa (5/11/2019).

AYO BACA : Lawan Persib, PSIS Berharap Tuah Laga Tandang

“Misalnya dengan pola umpan-umpan pendek dan direct pass kadang-kadang. Mereka memakai kombinasi permainan itu serta memanfaatkan dua sayap yang memiliki kecepatan,” sambungnya.

Dia pun mengamati sayap Persib, Febri Hariyadi yang memiliki kecepatan dan menjadi salah satu yang diandalkan untuk mengancam gawang lawan. Menurutnya, Febri Hariyadi mirip dengan Ridhuan Muhamad saat bermain di Arema FC yang ditungangi Robert Rene Albert.

AYO BACA : PSIS Butuh 38 Angka untuk Hindari Degradasi

“Febri dan Ridhuan mirip, mereka tipe pemain cepat. Alfred suka dengan ciri khas itu, dan kami waspadai terutama di sektor sayap. Di Arema, Albert juga gunakan skema yang hampir mirip,” katanya.

Meski begitu dia mengapresiai grafik permainan meningkat anak-anak PSIS. Terutama tiga legiuan asing dari Brasil yakni, Wallace Costa, Claudir Marini dan Bruno Silva.

“Peran tiga pemain asing sampai saat ini mulai signifikan. Meski sebelum menang mereka menunjukan grafik peningkatan permainan. Tiga pemain asing ini pengaruhnya besar di PSIS,” tandasnya.

AYO BACA : Bek Persib Terkejut Performa Menanjak PSIS


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar