Gandeng Ayosemarang.com, Unissula Isi Liburan Sekolah dengan Workshop Animasi

  Rabu, 06 November 2019   Abdul Arif
Dosen Program Studi Teknik Informatika Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang, Sri Mulyono (kiri) bersama redaktur Ayosemarang.com Abdul Arif (kanan) saat berkunjung di kantor redaksi Ayosemarang.com, Rabu (6/11/2019).

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Program Studi Teknik Informatika Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang menggandeng Ayosemarang.com dan komunitas kartun Gold Pencil bakal menggelar workshop animasi untuk pelajar. Rencananya akan digelar saat liburan sekolah.

"Kami menyediakan kegiatan positif untuk pelajar SMA/SMK terutama yang suka bidang animasi. Pelajar bisa berkreasi di masa liburan," kata dosen Prodi Teknik Informatika Unissula, Sri Mulyono saat berkunjung di kantor Ayosemarang.com, Rabu (6/11/2019).

AYO BACA : Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula Raih Penghargaan Uji Kompetensi Ners

Mulyono mengatakan, workshop akan dilaksanakan di Laboratorium TI Unissula. Dalam workshop tersebut, pelajar akan dibekali keterampilan dasar animasi 2D hingga menghasilkan karya.

"Karya hasil workshop nanti bisa dipamerkan atau dipublikasikan di kanal media sosial," katanya.

AYO BACA : Jurnalis Belia PAPB Tengok Dapur Redaksi Ayosemarang.com

Mulyono mengatakan, workshop tersebut merupakan kegiatan perdana. Menurutnya, jika hasilnya bagus akan dikembangkan lebih luas lagi ke sekolah-sekolah. 

Ketua komunitas kartun Gold Pencil, Abdul Arif mengatakan workshop animasi bisa menjadi pilihan pelajar untuk mengisi masa liburan sekolah nanti. Menurutnya, animasi menjadi tantangan sekaligus peluang untuk dikembangkan di Kota Semarang yang selama ini dikenal sebagai ibukota kartun Indonesia.

"Saya lihat banyak siswa yang kreatif. Mereka juga aktif di media sosial. Nah, dengan skill animasi yang mereka dapatkan nanti bisa memperkaya konten positif di media sosial," katanya.

Ia mengatakan, Gold Pencil baru-baru ini merilis komik kompilasi "Anak Lereng Lawu". Menurutnya, cerita-cerita dalam komik tersebut bisa dijadikan bahan untuk dianimsikan.

Kepala Perwakilan Ayosemarang.com, Ari Widiarto mendukung dan mengapresiasi kegiatan workshop animasi tersebut. Menurutnya, pihaknya akan membantu mempublikasikan karya-karya hasil workshop nantinya di Ayosemarang.com.

AYO BACA : Alumni D3 Keperawatan Unissula Langsung Kerja di RS Islam Sari Asih


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar