Preview Persib vs PSIS: Misi Jaga Konsistensi Laju Tren Positif

  Rabu, 06 November 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Jumpa pers Persib jelang laga kontra PSIS di Graha Persib, Selasa (5/11/2019). (Eneng Rani/Ayobandung.com)

CICENDO, AYOSEMARANG.COM -- Bentrokan antara Persib Bandung vs PSIS Semarang akan tersaji di pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Rabu (6/11/2019) petang. Duel dua tim alumni kompetisi Perserikatan ini dipastikan menarik. Lantaran Persib maupun PSIS tengah dalam kepercayaan diri tinggi untuk meraih tiga poin. 

Di kubu tuan rumah, selain tengah dalam performa menanjak usai empat laga terakhirnya, Persib Bandung akhirnya bisa kembali bermain di markas sendiri. Maklum, dalam dua laga kandang sebelumnya, saat menumbangkan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta, Maung Bandung harus bermain laga kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, tim asuhannya tak sabar untuk menjajal kekuatan skuat Berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu. Apalagi pelatih asal Belanda itu  mengaku, tim asuhannya telah dalam motivasi tinggi untuk bisa melanjutkan tren positif di Bandung. Bahkan, selama persiapan di sesi latihan, Supardi cs sukses melakukan proses pemulihan dengan cepat.

"Kami melihat ke depan untuk pertandingan karena akhirnya kami bisa kembali bermain di Bandung dan pemain tidak sabar untuk bermain di depan Bobotoh. Jadi kami harus tetap bermain dengan baik di Bandung dan harus bisa meraih tiga poin. Dan melihat kerja pemain maupun intensitas mereka di latihan, mereka melakukan pemulihan dengan cepat dan sangat positif," ungkap Robert dalam konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Selasa (5/11/2019).

Sementara itu, Persib juga mendapatkan kabar positif jelang laga kontra PSIS Semarang. Robert menyampaikan, dua penggawa Maung Bandung yang sempat diragukan tampil yaitu Ardi Idrus dan Ezechiel Ndouassel dipastikan siap turun main dalam laga pekan ke-27 tersebut. 

AYO BACA : Tak Ciut Nyali, Bek PSIS Siap 'Lumpuhkan' Frets Butuan

"Ardi dan Ezechiel sudah kembali bergabung dalam official training. Terlihat positif dan mereka siap," lanjut Robert.

Robert mengakui, dengan kehadiran dua pilar tersebut bisa kian memperkokoh lini serang dan pertahanan Maung Bandung. Apalagi 64 tahun itu meminta Persib lebih efektif dalam menyerang dan lebih tangguh dalam bertahan. Lantaran di putaran dua ini PSIS Semarang memiliki komposisi pemain berbeda.

Diketahui, tim berberjuluk Laskar Mahesa Jenar itu kini memiliki tiga penggawa anyar, yakni Claudir Marini Junior, Bruno Silva dan Jonathan Cantillana. Bahkan meski baru bergabung, Claudir sudah mencetak dua gol dan Bruno Silva mencetak satu gol untuk PSIS.

Karenanya, Robert menyebut, untuk mengantisipasi komposisi anyar yang diusung PSIS, Persib harus siap memasang fokus untuk mengamankan tiga poin. Namun, Robert optimistis timnya mampu menjaga tren sebab telah mengerti permainan satu sama lain.

"Seperti yang tadi sudah saya katakan, tim lawan punya pemain tambahan dan itu positif untuk mereka. Apalagi mereka sudah saling mengerti satu sama lain. Tapi kami sudah bersiap dan memahami bagaimana cara mereka bermain," ujarnya.

AYO BACA : PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy

Tak berbeda jauh, di kubu tim tamu, PSIS Semarang juga sedang dalam performa menanjak. Dalam laga terakhirnya, Laskar Mahesa Jenar sukses mengantongi kemenangan telak 3-0 atas PSS Sleman. Kemenangan tersebut diyakini kian menambah motivasi dan kepercayaan diri Fredyan Wahyu cs.

Meski begitu pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah mengatakan tidak mudah untuk mengalahkan Persib yang sedang dalam performa menanjak. Akan tetapi, Bambang menegaskan, tim asuhannya akan tampil mati-matian untuk bisa mencuri poin di markas Maung Bandung.

"Persib lagi trennya bagus. Empat pertandingan terakhir tren Persib lagi bagus. Tapi di sisi lain kami butuh poin, mudah-mudahan kita berhasil tripoin. Tapi bukan pekerjaan mudah, saya bilang Persib lagi bagus," ungkap Bambang.

Kendati demikian, Bambang menegaskan timnya enggan ciut nyali meski menantang Maung Bandung di kandangnya. Alhasil, Bambang juga mengatakan, Laskar Mahesa Jenar siap menantang siapapun untuk memuluskan target meraih poin penuh. Bahkan demi memuluskan misi tersebut, Bambang memboyong 20 penggawa terbaik yang siap tempur menghadapi Persib. 

"Persib lagi nanjak, PSIS juga sama. Tapi lawan siapapun ya harus poin. Tripoin, satu poin Alhamdulillah. Motivasinya saya arahkan ke sana, motivasi kita posisi gak nyaman," lanjutnya.

Bukan hanya itu, kepercayaan diri PSIS ini pun kian tinggi usai mengantongi kemenangan telak 3-0 atas PSS Sleman pekan lalu. Karenanya Bambang optimistif tim asuhannya bisa menciri poin di kandang Maung Bandung dan menanjutkan tren positif demi memperbaiki posisi di tabel klasemen Liga 1.

"Iya (kemenangan atas Sleman) harapan saya jadi motivasi. Saya pikir anak-anak harus termotivasi. Tapi bukan itu saja, kita sedang berada di zona berbahaya," ujarnya.

AYO BACA : Tantang Persib, GM PSIS Targetkan Kemenangan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->