Pola Kursi Tribun Stadion Jatidiri Semarang Disusun Ulang

  Kamis, 07 November 2019   Afri Rismoko
Stadion Jatidiri Semarang (Antaranews)

GAJAHMUNGKUR, AYOSEMARANG.COM -- Proses pekerjaan Stadion Jatidiri ditargetkan akhir bulan ini mencapai 85 persen. Meski ditargetkan selesai 30 Desember 2019 sesuai kontrak, namun pihak kontraktor optimis 15 Desember 2019 pekerjaan tahap IV ini bisa rampung.

Moh Anam selaku penyedia jasa pembangunan Stadion Jatidiri menerangkan, untuk pekerjaan yang dikerjakan saat ini meliputi lintasan atletik, penutup atap, atap, arsitektur dan perawatan rumput. Dia mengatakan, saat ini total mengerahkan 400 pekerja untuk menyelesaikan pekerjaan tahap IV tersebut.

AYO BACA : 2020, PSIS Terancam Tak Bisa Pakai Stadion Jatidiri

“Lintasan atletik standar Intenational Association of Athletics Federations (IAAF). Akhir bulan ini kami targetkan bisa mencapai 85 persen progresnya. 15 Desember 2019 nanti kita targetkan selesai pekerjaan tahap ini,” ujarnya, Kamis (7/11/2019).

Dia menjelaskan saat ini ada perbaikan penataan kursi tribun. Tribun nanti akan dibuat pola menyerupai burung garuda jika dilihat dari atas langit stadion.

AYO BACA : PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy

“Ada perubahan tribun untuk penyusunan ulang dan dibuat pola baru. Warna kursi tribun ada merah, biru dan kuning yang akan disusun manjadi pola burung garuda jika dilihat dari atas,” imbuhnya.

Adapun renovasi Stadion Jatidiri tahap ke-4 dikerjakan PT Duta Mas Indah selaku pemenang lelang. Nilai nilai kontrak pembangunan sebesar Rp 139 miliar dengan pagu Rp 166 miliar. 

Sementara itu, Kabid Pengembangan Destinasi  Pariwisata, Disporapar Jateng, Prambudi Trajutrisno mengatakan, pekerjaan renovasi Stadion Jatidiri tahap empat meliputi tiga pekerjaan. Yaitu, pembangunan lintasan atletik, pemasangan atap sisi timur dan utara serta arsitektur.

“Penataan ulang kursi tribun memang ada. Insyaallah, supaya lebih dinamis warnanya,” tandasnya.

AYO BACA : Akses Masuk Venue Renang Jatidiri Kurang Representatif


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->