6 Tulisan Terpopuler Ayo Netizen Edisi Oktober 2019

  Kamis, 07 November 2019   Adib Auliawan Herlambang

Halo, setiap tanggal 5 awal bulan akan ada pengumuman netizen dengan tulisan terpopuler di Ayo Netizen. Sebelumnya, untuk membaca ulang tulisan dari netizen, kalian bisa mengaksesnya disini. Bagi kalian yang belum dan atau akan mengirim lagi tulisannya bisa membaca ketentuannya disini

Selamat untuk enam netizen yang tulisannya terpopuler di edisi Oktober 2019. Pemenang akan dihubungi oleh tim Ayosemarang.com melalui nomor telepon atau surel. Ingat, segala bentuk kecurangan maupun plagiarisme akan ditindak tegas oleh pihak Redaksi Ayosemarang.com.

 Berikut penulis-penulis dengan tulisan terpopuler edisi Oktober 2019: 

1. Mengenal Ella Haryani, Youtuber Asal Jepara dengan Sejuta Subscriber (Syaiful Mustaqim) 

Youtube, salah satu platform media sosial memang bisa digunakan untuk mengunduh pundi-pundi rupiah. Tidak hanya selebritas, orang awam sekalipun jika tekun mengelola youtube, maka penghasilan yang menjanjikan akan bisa didapatkan. Seperti yang sudah dilakukan Ella Haryani 2 tahunan ini. Ella Haryani yang merupakan youtuber asli Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah ini memulai mengapload video kali pertama sejak Agustus 2017 silam. 

2. Netizen Indonesia Ramai Perbincangkan Film Joker (Viony, Sasmita) 

Setelah resmi tayang pada 2 Oktober lalu di layar bioskop Indonesia, film Joker ramai diperbincangkan di media sosial.   Mulai dari Twitter, Facebook, Instagram, hingga YouTube, banyak yang menjadikan film Joker sebagai pembahasan utama. Bahkan tagar Film Joker sempat mewarnai deretan trending topic di Twitter.

3. Menilik Pertanian Pangan di Jawa Tengah (Fathul Sanusi)

Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu sentra tanaman pajale (padi, jagung dan kedelai) di Indonesia. Provinsi tersebut bisa dibilang sebagai daerah penyokong pangan tingkat nasional. Hal itu terbukti dengan produksi padi yang sangat besar yang mencapai 9,51 juta ton pada 2018. Besarnya hanya kalah tipis dari Jawa Timur dan Jawa Barat yang mencapai 10,54 juta ton 9,53 juta ton padi.

4. Hari Sumpah Pemuda, Prasasti Persatuan Pemuda Indonesia (Hendra Wiguna)  

Tanggal 28 Oktober setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, hampir 91 tahun kita memperingatinya. Lantas sudahkah kita benar-benar mengamalkan amanat sumpah pemuda tersebut? Ada tiga poin penting dalam ikrar sumpah pemuda, yakni sebuah pengakuan akan kesamaan dalam satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa.

5. Menggagas Sekolah Antiterorisme (Hamidulloh Ibda) 

Sekolah atau madrasah antiterorisme urgen dihadirkan untuk membangun generasi moderat. Secara konseptual, ada dua model sekolah antiterorisme. Pertama, sekolah yang benar-benar menerapkan kurikulum, model, sistem dan pembelajaran antiterorisme. Kedua, sekolah yang memberikan atau membuka layanan atau praktik pembelajaran antiterorisme.

6. Tembakau Jadi Gantungan Pendidikan (Idammatussilmi)

Jika saja motivasi tidak teguh sejak awal, saya kira para demonstran di depan Gedung Gubernur Jawa Tengah, Selasa (24/9/2019), akan segera pulang. Bukan tanpa alasan. Semenjak pukul setengah sepuluh, ribuan massa dari berbagai kampus sudah mulai berkumpul. Mereka berbaris di bawah terik matahari. Mengucapkan sumpah mahasiswa. Menyanyikan lagu kebangsaan dan berbagai yel-yel.

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->