Legislator PDI Perjuangan Main Wayang Bareng

  Jumat, 08 November 2019   Arie Widiarto
Beberapa anggota DPRD Jateng dan DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, main wayang orang di Rajawali Semarang Cultural Centre Semarang Jl Piere Tendean, Semarang, Kamis (7/11/2019) malam. (Arie Widiarto/Ayosemarang.com)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM- Sejumlah anggota DPRD Jateng dan DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, main wayang orang di Rajawali Semarang Cultural Centre Semarang Jl Piere Tendean, Semarang, Kamis (7/11/2019) malam. Mereka berkolaborasi dengan grup wayang orang  Ngesti Pandawa Semarang.

Pentas untuk memeriahkan Hari Wayang Sedunia ini berbeda dengan pentas wayang lainnya. Selain bukan semuanya pemain profesional, karena kesibukannya, para anggota legislatif ini hanya berlatih dua hari sebelum pentas wayang dengan lakon ‘Semar Mbangun Kayangan’.

AYO BACA : Bappeda Jateng Dorong Peneliti Terlibat Aktif dalam Wujudkan SDM Unggul

Tak ayal, beberapa adegan yang dimainkan menimbulkan gelak tawa penonton. Misalnya saja, beberapa dialog salah ucap dan tidak sesuai skenario.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng, Bambang Kusriyanto mengungkapkan pentas wayang orang ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Wayang Dunia yang digelar partai. 

AYO BACA : Pelari Elite Nasional Siap Turun di BorMar 2019

Rangkaiannya dari tanggal 7 sampai 16 November. Ada pertunjukan wayang orang, lomba melukis wayang. 

Puncaknya pagelaran wayang kulit di Simpang Lima Semarang, pada 16 November mendatang,” ucapnya.

Para legislator meramaikan hari wayang sebagai komitmen ingin menjaga budaya lokal asli Indonesia. 

“Kalau soal budaya, PDI Perjuangan paling depan. Ini dalam rangka menjaga kesatuan NKRI. Apalagi sekarang banyak gerakan yang berusaha menggerus budaya-budaya lokal,” jelasnya.

AYO BACA : Cari Sandal Teklek di Semarang? ke Sini Saja


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->