BLU Trans Semarang Uji Coba Armada Baru di Koridor 1

  Jumat, 08 November 2019   Afri Rismoko
Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan mengecek armada baru untuk koridor 1. (dok)

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM- Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Trans Semarang berencana menguji coba tipe bus Low Dect menggunakan Scania Chassis untuk beroperasi di koridor 1 Mangkang-Penggaron, Senin (11/11/2019). 

“Uji coba Bus Low Deck di koridor 1 direncanakan akan beroperasional selama November 2019. Armada tersebut akan dijalankan pada pagi hari 2 trip dan sore 2 trip,” ujar Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, Jumat (8/11/2019).

AYO BACA : Mobil Pick Up Melaju Kencang Tabrak Pengguna Jalan HS Cokroaminoto

Sebagai informasi kepada masyarakat, pihaknya juga sudah memposting di sosial media milik Trans Semarang.
\n 
\n“Uji Coba Bus Low Deck menggunakan Scania Chassis K250UB-4X2 selama November 2019 di Koridor 1 rute Mangkang - Penggaron, dimulai tanggal 11 November 2019,” imbuhnya.

Mesin Scania ini memiki karakteristik torsi yang tinggi sejak putaran rendah. Sehingga, menjadikan pemakaian bahan bakar lebih efisien.

AYO BACA : Legislator PDI Perjuangan Main Wayang Bareng

Scania juga dapat mengidentifikasi keadaan unit secara aktual, meningkatkan efisiensi, perilaku dan keselamatan pengemudi, serta dapat memantau jadwal servis berkala.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang, Mualim berharap adanya koridor tersebut bisa meningkatkan pelayanan kepada  masyarakat yang ada di jalur Mangkang-Penggaron dengan armada yang baru. 

“BRT Trans Semarang harus terus menjaga komitmen untuk melayani masyarakat,” tandasnya.

AYO BACA : Cari Sandal Teklek di Semarang? ke Sini Saja


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->