Tim Paskibra SMPN 42 Siap Adu Sigap di Ajang Tingkat Nasional

  Jumat, 08 November 2019   Abdul Arif
Tim Paskapada berpose bersama di halaman SMP Negeri 42 Semarang. (dok)

TEMBALANG, AYOSEMARANG.COM-- Tim Paskibra SMP Negeri 42 Semarang (Paskapada) siap beradu sigap dalam lomba Paskibra tingkat nasional di Tangerang. Sebelum berangkat, tim menyempatkan diri meminta doa restu kepada Kepala Dinas Kota Semarang Gunawan Saptogiri, Kamis (7/11/2019).

Kepala SMP Negeri 42 Semarang, M Hadi Utomo mengatakan, tim akan berangkat pada Jumat (8/11/2019) malam. "Tim akan bertanding pada Minggu  (10/11/2019) memperebutkan piala Menpora," katanya, Jumat (8/11/2019).

AYO BACA : Keterampilan Jadi Kunci Hadapi Revolusi Industri 4.0

Hadi menyatakan, tim Paskapada saat ini dalam performa terbaik. Ia menyebutkan, sebelumnya tim dikukuhkan sebagai juara umum dalam lomba Paskibra se-Jawa di Boyolali. Tim juga menjadi juara umum lomba Paskibra tingkat Jawa Tengah di SMA Negeri 6 Semarang. 

"Juga juara umum lomba PBB di SMA Negeri 3 Semarang. Akhirnya kita coba maju ke tingkat nasional. Akan berhadapan dengan perwakilan Banten dan Jabar," katanya. 

AYO BACA : Kejar Akreditasi A, UPS Tegal Rintis Media Internal Kampus

Menurut Hadi, untuk menghadapi lomba kali ini timnya tidak melaksanakan persiapan khusus. Meski demikian, pihaknya sudah berkonsultasi ke sejumlah pihak terkait performa Paskapada. "InsyaAllah, juara umum. Kami sudah konsultasi," katanya.

Ia menyebutkan, tim inti Paskapada terdiri dari siswa kelas 8 dan 9. Ada juga dari kelas 7. "Kolaborasi antara orang tua, siswa dan pelatih hebat," katanya. 

Hadi menambahkan, Kepala Dinas Kota Semarang Gunawan Saptogiri menyatakan dukungannya untuk tim Paskapada. Ia juga berpesan kepada tim Paskapada agar menunjukkan performa terbaik untuk mengharumkan nama baik Kota Semarang.

AYO BACA : Melatih Kreativitas Siswa, Mahasiswa Unika Gelar Workshop Ecobrick


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->