Veteran Semarang: Generasi Penerus Jangan Lupakan Perjuangan Pahlawan

  Jumat, 08 November 2019   Vedyana Ardyansah
Acara diskusi Mugas Center, bertema Hari Pahlawan di Kantor PWI Jateng, Jumat (8/11/2019).

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November diharapkan mampu menjadi momentum bagi generasi penerus bangsa ini untuk meneladani semangat para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Rodji, salah satu veteran Semarang dalam acara diskusi Mugas Center bertema Hari Pahlawan di Kantor PWI Jateng, Jumat (8/11/2019).

AYO BACA : Gubernur Jateng: Rumah Sakit Provinsi Saya Haramkan Tolak Pasien

Kemerdekaan ini diperoleh tidak begitu saja. Tapi para pahlawan bangsa ini berjuang dengan mempertaruhkan jiwa raganya, ujar pria yang sudah berusia 73 tahun tersebut.

Rodji berharap, generasi penerus di Semarang ini khususnya, bisa mengisi kemerdekaan yang sudah susah payah diperjuangkan oleh para pahlawan dahulu dengan kegiatan yang positif dan bisa membangun Semarang menjadi lebih maju lagi. 

AYO BACA : Mobil Pick Up Melaju Kencang Tabrak Pengguna Jalan HS Cokroaminoto

Jangan malah tidak tau atau malah tidak mau tau tentang sejarah, imbuhnya.

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman yang juga sebagai narasumber menambahkan, jika perkembangan zaman modern menjadi tantangan saat ini. Di mana teknologi seperti gadget harus digunakan secara bijak untuk generasi muda.

Harus bijak dalam penggunaannya. Jangan malah untuk mengakses hal-hal yang sifatnya negatif. Jangan malah dengan gadget ini melupakan hak dan kewajibannya sebagai generasi mudah untuk mengisi kemerdekaan ini, ucapnya.

Sementara itu Widiyartono, pengurus PWI Jateng menerangkan, jika saat ini setiap orang harus memiliki jika pahlawan dengan cara memberi dalam koridor kebaikan.

Setelah kita memberi, kita juga bisa lakukan adalah berkreasi. Di mana kreasi tersebut harus memiliki nilai kegunaan atau berdampak positif terhadap sesama, tukasnya.

AYO BACA : Equity Life Bidik 5.000 Polis Baru di Jateng


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->