UPGRIS Raih Peringkat Pertama PTS Bidang Kinerja Pengabdian Masyarakat

  Jumat, 08 November 2019   Vedyana Ardyansah
Rektor UPGRIS, Dr Muhdi SH MHum (tengah). (Dok)

SEMARANG TIMUR, AYOSEMARANG.COM -- UPGRIS mendapat peringkat pertama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Jateng dengan kinerja pengabdian kepada masyarakat secara nasional. Selain itu, UPGRIS juga menempati peringkat 27 dari 4.500-an PTS se-Indonesia.

Hal tersebut dilihat usai Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia mengunggah hasil pemeringkatan Perguruan Tinggi berbasis Kinerja Pengabdian kepada Masyarakat periode tahun 2016 – 2018 yang masuk pada klaster unggul dan sangat bagus.

AYO BACA : Pembangunan Gedung Sekolah Vokasi Undip Memasuki Topping Off

Ketua LPPM UPGRIS Dr Seno Warsito MPd mengatakan, jika pengabdian kepada Masyarakat UPGRIS sudah terbangun sejak awal terkait Tridharma perguruan tinggi selain pendidikan dan penelitian. 

Semoga tahun berikutnya prestasi UPGRIS yang dicapai bisa lebih baik lagi, sebab tantangan kedepan akan lebih berat,” ujarnya dalam keterangan yang diterima, Jumat (8/11/2019).

AYO BACA : Kejar Akreditasi A, UPS Tegal Rintis Media Internal Kampus

Rektor UPGRIS, Dr Muhdi SH MHum bersyukur dan terima kasih atas kerja sama para civitas akademik yang tak henti melaksanakan Catur Dharma UPGRIS. 

“Sebuah universitas dikatakan unggul jika dia memenuhi beberapa kriteria salah satunya Pengabdian kepada masyarakat. Universitas tidak hanya dituntut mengembangkan ilmu pengetahuan mereka juga harus mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat luas, ucapnya.

Perolehan peringkat satu PTS tingkat Jateng dalam bidang Pengabdian kepada Masyarakat yang diumumkan Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia merupakan hasil yang membanggakan dan perlu ditingkatkan, tambahnya.

Sementara itu, Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat, Ocky Karna Radjasa mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras yang telah dilakukan oleh Perguruan Tinggi yang telah melaporkan data kinerja Pengabdian kepada Masyarakat. 

“Semoga bagi Perguruan Tinggi yang telah mendapatkan predikat tertinggi selalu berupaya untuk dapat mempertahankannya, dan Perguruan Tinggi yang masih belum mendapatkan kinerja tertinggi terus berusaha untuk meningkatkan kinerjanya,” tukas Ocky.

AYO BACA : 14 Perguruan Tinggi Taiwan Gelar Pameran di ICT Undip


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->